Eekspresikan Dirimu di Festival MudaFest 2024, 14-15 September 2024 di Plaza Lagoi Bintan

Festival MudaFest 2024, sebuah acara yang ditujukan untuk pelajar dan mahasiswa, akan berlangsung 14-15 September 2024 di Plaza Lagoi, Bintan. (Foto: Harjo/BTD)

J5NEWSROOM.COM, Bintan – Festival MudaFest 2024, sebuah acara yang ditujukan untuk pelajar dan mahasiswa, akan berlangsung 14-15 September 2024 di Plaza Lagoi, Bintan Resort, Kabupaten Bintan.

Kepala SDM PT Bintan Resort Cakrawala, Anton Setiawan mengatakan, festival yang diinisiasi oleh Politeknik Bintan Cakrawala dengan dukungan Yayasan Bintan Resorts dan Bintan Resorts ini bertujuan sebagai platform bagi generasi muda di Kepulauan Riau untuk mengembangkan kreativitas mereka.

Dengan mengusung tema “Express, Evolve, Enjoy”, acara ini dirancang sebagai ajang bagi pelajar dan mahasiswa untuk mengekspresikan diri, meningkatkan keterampilan kreatif, serta memperluas jaringan dengan peserta lain dan profesional di bidang kreatif, ungkap Anton, Selasa (10/9/2024).

Festival ini menyajikan berbagai kompetisi menarik seperti festival band, vlog berbahasa Inggris, dan fotografi makanan yang akan mendorong kreativitas para peserta. Selain itu, ada pameran karya kreatif dari berbagai institusi, termasuk sekolah, universitas, politeknik, hingga komunitas, yang menampilkan karya terbaik mereka.

Talkshow dengan topik-topik inspiratif seperti “The Power of Photograph: How Images Tell Stories”, “Creativity in Business: Turning Passion into Profits”, dan “The Creative Process: From Inspiration to Implementation” juga akan dihadirkan, memberikan wawasan mendalam tentang dunia kreatif dan bisnis kepada peserta.

Ratusan pelajar dan mahasiswa dari seluruh Kepulauan Riau diperkirakan akan berpartisipasi dalam berbagai lomba dan pameran yang ada di MudaFest 2024. Acara ini terbuka untuk umum dan diharapkan menjadi destinasi menarik bagi pelajar, mahasiswa, dan keluarga selama akhir pekan panjang. Warga Batam dapat menggunakan rute Punggur-Bintan Resorts untuk mencapai lokasi acara.

Selain kompetisi dan pameran, pengunjung juga dapat menikmati berbagai fasilitas menarik seperti pojok baca, pojok kreatif, bazar kuliner, dan atraksi lainnya. “Acara ini terbuka untuk umum, jadi jangan lewatkan kesempatan untuk berpartisipasi dan mendukung kreativitas serta inovasi generasi muda Kepulauan Riau,” tutupnya.

Editor: Agung