Calon Walikota Tanjungpinang Rahma JanjiLanjutkan Program Pro Rakyat

Calon Walikota Tanjungpinang, Rahma, menggelar kampanye di Lapangan Diana, Jalan Bukit Cermin, Rabu (16/10/2024). (Foto: Devi/BTD)

J5NEWSROOM.COM, Tanjungpinang – Calon Walikota Tanjungpinang, Rahma, menggelar kampanye di Lapangan Diana, Jalan Bukit Cermin, Rabu (16/10/2024). Dalam kampanye ini, Rahma mengingatkan masyarakat bahwa lima tahun yang lalu, ia bersama almarhum Syahrul juga melakukan kampanye di tempat yang sama. Rahma menyampaikan rasa terima kasih atas sambutan hangat warga, meski di tengah jadwalnya yang padat.

Salah satu tokoh masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Rahma atas kehadirannya. “Alhamdulillah, mudah-mudahan Rahma selalu diberi kesehatan dan bisa memperjuangkan harapan kita bersama. Jangan lupa, pada tanggal 27 nanti, pilih nomor satu! Mari kita doakan bersama agar Rahma memimpin Tanjungpinang,” ujarnya.

Dalam orasinya, Rahma menjelaskan visinya untuk lima tahun ke depan yang sudah tercatat di KPU dan akan dievaluasi oleh DPRD. Ia menyoroti salah satu program unggulannya yang sempat berjalan selama periode pertamanya sebagai walikota, yakni seragam gratis untuk siswa SD dan SMP yang tidak dilanjutkan setelah masa jabatannya berakhir pada 2023. 

“Jika terpilih kembali, saya akan melanjutkan program ini. Ini bukan janji, tapi sudah pernah saya buktikan,” tegasnya.

Rahma juga memperkenalkan program-program baru yang akan dilaksanakan bersama Rizha, calon wakil walikota. Program tersebut mencakup pendidikan religius bagi 40 anak setiap tahunnya yang akan mendapatkan fasilitas sekolah mengaji secara gratis, termasuk tempat tinggal dan uang saku, dengan prioritas hafal Alquran. Selain itu, ia berkomitmen memberikan beasiswa kedokteran bagi siswa berprestasi, yang akan dibiayai melalui dana CSR Tanjungpinang.

“Jangan bilang kalau ranahnya Kota cuma SD dan SMP, karena selain memiliki dana APBD Tanjungpinang juga memiliki dana CSR,” tegas Rahma.

Dalam bidang ekonomi, Rahma berencana mengoptimalkan program UMKM dengan pelatihan gratis untuk anak muda yang ingin menjadi pengusaha, seperti barista, barbershop, dan mekanik. Di bidang kesehatan, ia menegaskan bahwa 90 persen warga Tanjungpinang sudah tercover BPJS dan bisa berobat hanya dengan KTP.

“Lain pemimpin, lain cara. Namun saya berkomitmen melanjutkan program-program yang terbukti bermanfaat bagi masyarakat, ingat!! Jangan hanya tergiur oleh janji janji manis,” pungkas Rahma.

Editor: Agung