Samalayar Persembahkan ‘Ayahku Pulang’: Pengalaman Teater Menakjubkan Budak Tanjungpinang!

Para pemain teater berjudul “Ayahku Pulang” yang digelar Rumah Kratif Samalayar, 25 Juni 2023 di Gedung Aisyah Sulaiman Tanjungpinang. (Foto: Humas Samalayar/J5NEWSROOM.COM)

J5NEWSROOM.COM, Tanjungpinang – Rumah Kratif Samalayar, baru-baru ini menggelar pertunjukan monumental “Ayahku Pulang” yang membuat penonton terkagum-kagum. Pagelaran yang diadakan pada 25 Juni 2023 di Gedung Aisyah Sulaiman Tanjungpinang itu dihadiri oleh lebih dari 400 orang.

“Ayahku Pulang” adalah kisah mengharukan tentang perjalanan keluarga yang dramatis, di tengah momentum perayaan Idul Adha yang sebentar lagi akan dirayakan oleh umat muslim di seluruh dunia. Pagelaran ini menghadirkan konflik yang kompleks tentang perjuangan, pengorbanan, dan kebersamaan.

Plot ceritanya, terungkap melalui penampilan yang kuat dan emosional oleh para aktor berbakat yang menggambarkan karakter dengan sangat dalam dan penuh perasaan. Selain itu, desain set drama yang rumit dan visual yang memukau dibuat untuk pengalaman yang benar-benar imersif. Penonton dibawa ke dunia cerita, merasa seolah-olah mereka ada di sana bersama para karakter di setiap momennya.

Flayer ‘Ayahku Pulang’ persembahkan Samalayar Tanjungpinang. (Foto: Humas Samalayar/J5NEWSROOM.COM)

Rumah Kratif Samalayar telah lama dikenal dengan produksi teaternya yang luar biasa, tidak terkecuali “Ayahku Pulang”. Pertunjukan tersebut merupakan bukti dedikasi grup untuk menciptakan seni yang indah dan kuat. “Kami terharu dengan respon penonton terhadap ‘Ayahku Pulang’,” ujar Sutrada Yopi Indriyanto melihat respon pengunjung yang begitu luar biasa.

“Para pemain dan kru menuangkan hati dan jiwa mereka ke dalam produksi ini, dan itu terlihat di setiap aspek pertunjukan. Kami senang kerja keras kami terbayar dengan feedback penonton yang luar biasa,” lanjut Yopi.

Sementara itu, Ester Sianturi sebagai Pimpinan Produksi menginginkan adanya keberlanjutan dalam kesenian teater ini, ia mengungkapkan bahwa teater adalah media yang merangsang keresahan berkarya milenial ditengah gempuran  efek digitalisasi yang memicu kurangnya kedekatan dan hangatnya bertukar pikiran secara tatap muka.

Acara ini adalah sebuah karya dari kekuatan ekspresi artistik. Samalayar sekali lagi membuktikan bahwa teater adalah medium yang dapat menyentuh jiwa banyak orang dan meninggalkan kesan abadi bagi setiap orang yang mengalaminya.

Untuk informasi lebih lanjut tentang Samalayar dan produksi mereka yang akan datang, kunjungi instagram nya di @samalayar_ @anggit_dero.

Editor: Agung