KORPORAGLOBALITE

Muchid Al Bintani

Kolom KORPORAGLOBALITE ini diasuh oleh Muchid Albintani. Membahas berbagai isu nasional dan internasional, terkait dengan isu politik, strategi, religi dan isu transendental. Artikel Muchid Albintani ini ditulis khusus untuk Majalah Siber Indonesia, J5NEWSROOM.COM.

Muchid Albintani lahir di Pulau Bintan, Kepulauan Riau. Sajak-sajaknya terbit dalam antologi, “Menderas Sampai Siak” (2017). “Ziarah Karyawan” (2017). “Segara Sakti Rantau Bertuah Antologi Puisi Jazirah 2” (2019). “Paradaban Baru Corona 99 Puisi Wartawan Penyair Indonesia” (2000). Baca sajak Lantera Puisi V 2018 di Singapura. Buku sajaknya “Rindu Dini” (2015), dan “Revolusi Longkang” (2017).

Buku terbarunya, “Teori Evolusi Dari Ahad Kembali Ke Tauhid Esai-Esai Akhir Zaman” (Yogyakarta:Deepublish,2021).“Terapi Virus Cerdas Berbangsa Bernegara” (Yogyakarta:Deepublish,2022).

Saat ini berkhidmat sebagai pensyarah Pascasarjana Ilmu Politik: Manajemen Pemerintahan Daerah dan Hubungan Internasional, Ilmu Administrasi, Ilmu Komunikasi dan Program Doktor Administrasi Publik, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Riau.

Pernah menjadi Direktur Universitas Riau Press (UR Press). Meraih Master of Philosophy (M.Phil) dan Philosophy of Doctor (PhD) dari Institut Kajian Malaysia dan Antarabangsa (IKMAS), Universiti Kebangsaan Malaysia.

Selain sebagai anggota dari The Indonesian Board of Hypnotherapy (IBH), Indonesia juga anggota International Political Science Association, Asosiasi Ilmu Politik Internasional (IPSA) Montreal, Canada.  

Pernah berkhidmat sebagai wartawan di Riau Pos Grup, Redpel Majalah Budaya Sagang, Koresponden Harian Bisnis Indonesia, dan Koresponden Majalah MingguanTempo di Malaysia.*