Kalah dari Axelsen, Ginting Gagal ke Semifinal Kejuaraan Dunia 2022

Anthony Sinisuka Ginting.

J5NEWSROOM.COM, Jakarta – Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting gagal melaju ke semifinal Kejuaraan Dunia 2022 usai kalah dua gim langsung dari Viktor Axelsen, Jumat (26/8/2022).

Ginting dipaksa menyerah dua gim langsung 10-21 10-21 dari Axelsen di Tokyo Gymnasium, Jepang.

Ginting mencoba mengawali gim pertama dengan tenang namun pukulan eror yang dilakukan malah membuka jalan bagi Axelsen untuk meraup empat poin beruntun. Ginting tertinggal 0-4.

Peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 mencoba tampil lebih agresif dan berhasil mengubah skor menjadi 5-8. Namun, pengembalian bola yang kurang cermat membuat Axelsen kembali menjauh 11-5 di interval gim pertama.

Selepas interval, Ginting mencoba bangkit dengan meningkatkan intensitas serangan. Namun, pertahanan kokoh Axelsen membuat Ginting frustrasi dan harus menelan kekalahan telak 10-21 di gim pertama.

Memasuki gim kedua Ginting meningkatkan intensitas serangan. Permainan net yang apik membuat Ginting sukses memimpin 1-0.

Akan tetapi, Axelsen tak mau memberikan angin segar kepada Ginting dan berbalik unggul 4-1. Pengamatan yang buruk dari Axelsen membuka kesempatan bagi Ginting untuk memangkas jarak jadi 3-4.

Sebuah drop shot terukur Ginting ke sisi kanan lapangan membuat Axelsen tersungkur untuk menyamakan skor 6-6. Ginting sempat unggul 7-6 namun kembali kehilangan dua poin untuk membuat Axelsen kembali memimpin 8-7.

Pengembalian tanggung dari Ginting berhasil dimanfaatkan Axelsen untuk menutup interval gim kedua dengan keunggulan 11-7.

Axelsen tak mau kehilangan momen dan terus menekan pertahanan Ginting yang lebih banyak melakukan kesalahan sendiri. Alhasil, Axelsen pun berhasil menyudahi pertandingan dengan skor 21-10.

Indonesia harus rela tanpa wakil tunggal putra di semifinal setelah sebelumnya Jonatan Christie juga takluk dari Chou Tien Chen di perempat final.

Meski demikian, tim Merah Putih masih menyisakan dua wakil dari ganda putra di semifinal Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Sayang, mereka harus saling mengalahkan di semifinal untuk berebut satu tiket ke final Kejuaraan Dunia 2022.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Saibansah