Melawat Singapura dari Batam Sudah Bisa Nikmati Fasilias Autogate

Fasilitas autogate di pelabuhan internasional Harbour Bay Jodoh Batam. (Foto: Ist)

J5NEWSROOM.COM, Batam – Fasilitas autogate di Batam telah beroperasi dengan baik. Maka, bagi warga negara Indonesia yang akan berlibur ke Singapura saat ini sudah bisa memanfaatkan fasilitas autogate tersebut.

Demikian ungkap Kepala Kantor Imigrasi kelas I Khusus TPI Batam, Subki Miuldi dalam keterangan tertulisnya kepada J5NEWSROOM.COM, Senin (10/10/2022).

Dari 5 pelabuhan internasional di Batam yang melayani penumpang keluar masuk dari dan ke Singapura, pelabuhan internasional Harbour Bay dan pelabuhan Batam Center yang tersedia fasilitas autogate,” ujarnya.

Subki Miuldi menambahkan, pihaknya telah melakukan monitoring dan evaluasi pemanfaatan kembali autogate di Harbour Bay. Hasilnya, bisa digunakan oleh WNI, baik di kedatangan atau keberangkatan.

“Selain WNI, bagi WNA pemegang Itas dan Itap juga bisa memanfaatkan autogate. Sedangkan pengguna bebas visa khusus WN Singapura, bisa menggunakan apabila hendak bertolak ke negaranya,” tambah Subki Miuldi.

Ke depan, lanjutnya, apabila masa evaluasi sudah berakhir, kami akan menambahkan subyek atau negara yang dapat menggunakan autogate. Karena pemanfaatan autogate ini dapat mengurai antrian penumpang, sehingga pemeriksaan lebih cepat dan masyarakat pun bisa lebih nyaman.

Editor: Saibansah