Dewan Redaksi Majalah Siber Indonesia, J5NEWSROOM.COM Gelar Rapat di Tubaba

Dari kiri: Saibansah Dardani, S.Ag, Dr. Susilastuti DN, M.Si, Drs. Arif Wibawa, M.Si dan Dr. Agung Prabowo, M.Si. (Foto: Dok. J5NEWSROOM.COM)

DEWAN Redaksi Majalah Siber Indonesia, J5NEWSROOM.COM sudah terbiasa melakukan rapat-rapat di berbagai tempat. Apalagi, saat rapat via zoom, ada yang sedang di kampus, sedang nyetir mobil tapi ada juga yang sedang duduk manis di kedai kopi. Bagi kami, point yang terpenting adalah substansi dari topik yang sedang kami diskusikan. Soal tempat, tidaklah mengikat.

Termasuk saat empat orang anggota Dewan Redaksi Majalah Siber Indonesia, J5NEWSROOM.COM sedang berada di Tubaba (Tulang Bawang Barat) Provinsi Lampung, 2-5 Desember 2022. Mereka itu adalah Dr. Susilastuti DN, M.Si, Drs. Arif Wibawa, M.Si dan Dr. Agung Prabowo, M.Si dan Saibansah Dardani, S.Ag.

Kebetulan, kami berempat sedang ada tugas menguji UKW (Uji Kompetensi Wartawan) selama dua hari, 3-4 Desember 2022 di Wisma Asri – Tirta Makmur, Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Kababupaten Tulang Bawang Barat, Lampung. Maka, momentum kebersamaan ini pun kami manfaatkan untuk menggelar rapat redaksi Majalah Siber Indonesia, J5NEWSROOM.COM.

Anggota Dewan Redaksi Majalah Siber Indonesia, J5NEWSROOM.COM di Bandara Radin Intan Lampung. (Foto: J5NEWSROOM.COM)

Sejumlah hal kami bahas dalam rapat tersebut, salah satunya adalah proses verifikasi administrasi Majalah Siber Indonesia, J5NEWSROOM.COM di Dewan Pers. Karena, sebagai media yang dikelola oleh empat orang assesor UKW dari Lembaga Uji Kompetensi Wartawan UPNV (Universitas Pembangunan Nasional Veteran) Yogyakarta dan dua orang ahli pers dari Dewan Pers, Dr. Susilastuti DN, M.Si dan Drs. Zamzami A Karim, MA, maka media ini harus patuh pada segala ketentuan Dewan Pers. Salah satunya, memenuhi seluruh persyaratan dan prosedur verifikasi administrasi Dewan Pers.

Syukurlah, seluruh persyaratan yang ditentukan Dewan Pers, mulai dari badan hukum perusahaan khusus pers, pajak, asuransi kesehatan dan semua ketentuan lain sudah kami lengkapi. Maka, pada bulan Desember 2022 ini, berkas Majalah Siber Indonesia, J5NEWSROOM.COM telah diterima oleh sistem pendaftaran Dewan Pers. Alhamdulillah.

Semoga, langkah kami ini selalu mendapat ridho dan bimbingan ilahi. Dan tujuan pendirian Majalah Siber Indonesia, J5NEWSROOM.COM untuk mencerdaskan dan mencerahkan kehidupan masyarakat, dapat tercapai dengan baik. Aamiin.*