Luar Biasa, Deddy Corbuzier Kini Berpangkat Letkol Tituler TNI

Deddy Corbuzier mendapat pangkat kehormatan TNI yang diserahkan langsung oleh Menhan Prabowo Subianto. (Foto: Instagram @mastercorbuzier)

J5NEWSROOM.COM, Jakarta – Mantan pesulap Deddy Corbuzier membagikan kabar gembira. Dia mendapat penghargaan berupa pangkat kehormatan TNI yang diberikan oleh Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Deddy Corbuzier menginformasikan hal tersebut lewat posting-an di akun Instagram pribadinya. Dalam foto, terlihat pria berkepala plontos itu memakai seragam TNI dan menerima penghargaan secara langsung dari Prabowo Subianto.

“Kebanggaan yang luar biasa. Penerimaan pangkat Letnan Kolonel Tituler Angkatan Darat oleh Menhan @prabowo,” tulis Deddy Corbuzier memberi keterangan foto.

Menurut Deddy, penghargaan yang diterimanya itu sudah disahkan oleh Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dan juga KSAD Jenderal Dudung Abdulrachman. Dengan adanya pangkat penghargaan tersebut, maka nama lengkapnya pun menjadi Letnan Kolonel Tituler Deddy Corbuzier.

“Terima kasih untuk keluarga besar TNI dan KEMENHAN atas penghargaan dan kepercayaan tertinggi ini untuk saya. Ini juga artinya mengawali perjalanan baru bagi saya untuk mengemban tugas dan tanggung jawab pada NKRI secara bersih dan tidak memihak kecuali pada Pancasila,” aku Deddy Corbuzier.

Deddy Corbuzier bukan orang pertama yang mendapatkan penghargaan gelar tituler. Sebelumnya sudah ada sejumlah orang yang juga menerimanya. Misalnya Teungku Muhammad Daud Beureu’eh dan pemain biola Idris Sardi.

“Mudah-mudahan dengan hadirnya saya di keluarga besar TNI bisa lebih memberikan warna baru dan gagasan gagasan untuk rakyat, bangsa dan negara. Juga sebagai Duta Komcad mampu membawa rakyat bersama membela bangsa. TNI bersama rakyat negara kuat,” lanjutnya.

Sementara itu, melalui laman twitter pribadinya, Jumat (9/12/2022), mantan anggota DPR RI Partai Nasdem, Akbar Faisal menceritakan bahwa ayahandanya adalah seorang tentara yang turut melakukan operasi militer di Irian Barat (Papua). Cerita Akbar, saat operasi militer lengannnya bengkok imbas terkena peluru.

Selain itu, Akbar menyebutkan bahwa ayahnya juga menjadi bagian dari operasi di Timor Timur (Timor Leste). Atas jasanya, ayahanda Akbar mendapat Bintang Seroja dan saat wafat mendapatkan pangkat terakhir Sersan Satu.

“Hingga wafat berpangkat Sertu. Kami bangga padanya,” demikian kata Akbar melalui laman Twitter, Jumta (9/12/2022).

Dalam cuitannya, Akbar berkomentar atas pemberian pangkat Lettu kepada Deddy. Ia menyayangkan pemberian itu dan menyebut Indonesia menjadi negeri yang dikelola sesuak hati.

“Dan, seorag pesohor tiba-tiba dapat pangkat Letkol dari Menhan Prabowo, panglima TNI dan Kasad. Negeri suka-suka,” pungkasnya.

Sumber: JPNN/RMOL
Editor: Abdul Hakim