Dua Berkah Ramadhan Buat Majalah Siber Indonesia J5NEWSROOM.COM

Pemimpin Perusahaan PT Jlima Newsroom Indonesia, Adil Abdul Hakim menyerahkan paket nasi kuning untuk berbuka puasa dan diterima oleh pengurus Masjid Istiqomah, Anis. (Foto: Alia Safira)

USAI menunaikan buka puasa dan sholat fardu maghrib, sebuah kabar gembira datang dari Dewan Pers. Tidak melalui telepon atau pun pesan WA. Tapi sebuah tampilan di web resmi Dewan Pers, khususnya di kanal ‘Data Perusahaan Pers’. Isinya, J5NEWSROOM.COM yang diterbitkan oleh PT Jlima Newsroom Indonesia telah lulus verifikasi administrasi. Alhamdulillah.

Berkah Ramadhan yang kami terima itu terjadi pada hari Kamis, 30 Maret 2023. Tepat, 9 Ramadhan 1444 Hijriah. Sebagai ekspresi rasa syukur atas berkah ini, esok sorenya, Pemimpin Perusahaan PT Jlima Newsroom Indonesia, Adil Abdul Hakim mengantarkan sebuah paket nasi kuning untuk berbuka puasa bagi jamaah Masjid Istiqomah, Sei Panas Batam Provinsi Kepri. Sekali lagi, alhamdulillah.

Bagi kami, verifikasi administrasi Dewan Pers itu begitu penting. Karena, membuktikan bahwa Majalah Siber Indonesia J5NEWSROOM.COM yang dikelola oleh para wartawan katagori utama itu telah memenuhi seluruh persyaratan administrasi yang ditentukan oleh Dewan Pers. Mulai dari akte perusahaan, pengesahan Kementerian Hukum dan HAM dan berbagai persyaratan lainnya. Juga, membuktikan bahwa media siber ini dikelola dengan serius untuk dapat menjalankan misinya, mencerdaskan dan mencerahkan masyarakat.

Tidak mudah untuk sampai pada pengakuan Dewan Pers itu. Meskipun masih ada satu tahapan lagi, yaitu verifikasi faktual. Tapi setidaknya, satu langkah penting telah kami lalui. Selanjutnya, kami akan terus menjaga komitmen untuk tetap patuh pada undang-undang pers, kode etik jurnalistik dan peraturan Dewan Pers. Itulah berkah pertama yang kami terima di sepuluh hari pertama Ramadhan ini.

BACA JUGA: Dewan Pers Terima Surat Permohonan Verifikasi Administrasi Majalah Siber Indonesia, J5NEWSROOM.COM

Untuk itu, manajemen Majalah Siber Indonesia, J5NEWSROOM.COM ingin mengucapkan terimakasih kepada Ketua Dewan Pers Ninik Rahayu dan Wakil Ketua Dewan Pers Muhammad Agung Dharmajaya serta para anggota Dewan Pers dan para staf yang telah ‘bertekus-lumus’ menjaga marwah pers di Indonesia. Wa bilkhusus, kami ucapkan terimakasiah kepada mbak Uci yang menjadi tempat kami bertanya dan berdiskusi. Terimakasih bapak-ibu semua.

E-Katalog J5NEWSROOM.COM

Lalu, empat hari sebelumnya, kami juga mendapat berkah Ramadhan. Yaitu, Majalah Siber Indonesia J5NEWSROOM.COM juga telah lulus semua persyaratan E-Katalog. Untuk sampai ke tahapan ini juga cukup mengerutkan jidat. Selain ada sejumlah tahapan dan proses yang harus dijalani, juga membutuhkan kesabaran untuk menempuhnya.

Apalagi, di tengah menjalani ibadah puasa bulan suci Ramadhan ini. Tapi, lagi-lagi, hanya ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT yang dapat kami ungkapkan, semua itu dapat kami lalui dengan baik. Maka, nikmat Allah yang mana lagikah yang kau dustakan?

Dan tulisan ini juga sebagai bentuk ungkapan rasa syukur kami atas dua berkah Ramadhan tersebut, agar kami semakin kuat memegang teguh komitmen untuk menjalankan misi Majalah Siber Indonesia J5NEWSROOM.COM. Apalagi kalau bukan untuk, mencerdaskan dan mencerahkan!

Semoga bersejuta berkah Ramadhan juga menghampiri Anda semua. Aamiin.