Taba Iskandar Dorong Ketua Partai Golkar Kepri Siapkan Diri Menjadi Calon Walikota Batam

Anggota DPRD Provinsi Kepri dari Partai Golkar, Taba Iskandar saat menyampaikan gagasanya mendorong Ketua Partai Golkar Provinsi Kepri Ahmad Ma’ruf Maulana menjadi kandidat Walikota Batam. (Foto: Saibansah/J5NEWSROOM.COM)

LAPORAN: Alia Safira

J5NEWSROOM.COM, Batam – Anggota DPRD Provinsi Kepri dari Partai Golkar, Taba Iskandar mendorong Ketua Partai Golkar Provinsi Kepri Ahmad Ma’ruf Maulana untuk mencalonkan diri menjadi kandidat Walikota Batam.

Hal itu disampaikan Taba Iskandar secara terbuka pada forum ‘Silaturahmi, Dialog Interaktif dan Buka Puasa Bersama Partai Golkar Kota Batam’ di Restoran Golden Prawn Batam, Sabtu (8/4/2023).

“Setiap ditanya teman-teman media, siapakah calon Walikota Batam dari Partai Golkar, saya pasti jawab, Ketua Partai Golkar Provinsi Kepri,” ujar Taba Iskandar sambil mengarahkan pandangannya kepada Ahmad Ma’ruf Maulana yang sedang duduk di panggung bersama dengan Ketua Partai Golkar Kota Batam, Muhammad Yunus Muda dan anggota DPRD Provinsi Kepri dari Partai Golkar Asmin Patros.

Karena, lanjut mantan Ketua DPRD Kota Batam itu, Ma’ruf Maulana memang harus maju menjadi kandidat kepala daerah. Sebab itulah salah satu tujuan partai politik, yaitu menguasai pemerintahan baik di tingkat daerah maupun pusat. Kalau di daerah yang menjadi walikota atau bupati, sedangkan di pusat ya menjadi kandidat presiden.

“Kalau tidak, buat apa menjadi ketua partai, balik saja ke Madura,” tegas Taba Iskandar sembari tersenyum lebar.

Dengan sambutan singkat Taba Iskandar nan penuh canda itu, suasana buka puasa bersama yang dihadiri pada pengurus dan kader Partai Golkar serta simpatisan berlangsung guyub penuh kekeluargaan.

Selain itu, sejumlah tokoh masyarakat juga tampak menghadiri acara buka puasa bersama tersebut, termasuk para Ketua RT dan Ketua RW.

Selain menyampaikan topik politik, Taba Iskandar juga menyampaikan tema puasa Ramadhan. (Video: Saibansah/J5NEWSROOM.COM)

Editor: Saibansah