Jalin Silaturahmi, Taba Iskandar Hadiri Bukber Bareng ‘Perkumpulan Kawan Lama’ Batam

Anggota DPRD Provinsi Kepri dari Partai Golkar, Taba Iskandar menghadiri buka puasa bersama (buker) KALAM Batam di Grand I Hotel, Nagoya, Batam, Sabtu (8/4/2023). (Foto: J5NEWSROOM.COM)

LAPORAN: Alia Safira

J5NEWSROOM.COM, Batam – Menjalin silaturahmi, apalagi dengan para kawan lama di bulan suci Ramadhan tentulah hal yang mulia dan sangat dianjurkan agama Islam. Maka, demi merajut silaturahmi dengan para tokoh Kota Batam yang tergabung dalam komunitas Perkumpulan Kawan Lama (KALAM) Batam itu, anggota DPRD Provinsi Kepri dari Partai Golkar, Taba Iskandar menghadiri buka puasa bersama (buker) KALAM Batam di Grand I Hotel, Nagoya, Batam, Sabtu (8/4/2023).

Pada hari yang sama, sebelumnya Taba Iskandar juga menghadiri bukber yang mengangkat tema ‘Silaturahmi, Dialog Interaktif dan Buka Puasa Bersama Partai Golkar Kota Batam’ di Restoran Golden Prawn Batam, Sabtu (8/4/2023). Karena begitu pentingya arti silaturahmi itulah, maka mantan Ketua DPRD Kota Batam periode 1999-2004 itu pun menghadiri dua kegiatan bukber sekaligus.

“Agama Islam mengajarkan kepada kita umatnya untuk terus menjalin silaturahmi, apalagi ini dengan kawan-kawan lama saya yang juga para tokoh Kota Batam,” ujar Taba Iskandar kepada J5NEWSROOM.COM.

Dalam kegiatan bukber KALAM Batam itu, Ketua HDCI (Harley Davidson Club Indonesia) Pengda Kepri itu berjumpa dengan mantan Gubernur Kepri Ismeth Abdullah bersama istri, Aida Ismeth, Bambang Sudiono, Fatullah, Ivan Siregar, Amura, Edi Surbakti, Surya Makmur Nasution, Usep RS, dan sejumlah tokoh Batam lainnya.

Suasana bukber KALAM Batam yang dibarengi dengan pemberian santuan kepada anak-anak yatim.  (Foto: J5NEWSROOM.COM)

Selain mereka itu, tidak kurang dari 120-an orang hadir. Demikian diungkapkan Ketua Kawan Lama, Hermanto Nur. Sebelumnya, ada beberapa nama tokoh yang telah berkenan akan hadir, yaitu Walikota Batam, H. Muhammad Rudi, Ketua PDIP Provinsi Kepri, Soerya Respationo, mantan Walikota Batam Ahmad Dahlan, akan tetapi karena ada kegiatan lain tak bisa ditinggal, maka mereka pun menyampaikan kabar tidak jadi hadir.

Agenda berbuka puasa KALAM Batam ini juga dibarengkan dengan kegiatan pemberian santunan kepada anak-anak yatim. Ini telah menjadi agenda rutin setiap tahun dalam bulan Ramadan. Namun, akibat pandemi Covid-19 jadi terhenti. Selain itu Kawan Lama juga kerap menggelar kegiatan sosial lainnya, termasuk menggelar vaksinasi massal beberapa waktu lalu.

KALAM Batam merupakan wadah silaturahmi orang-orang yang berperan dalam pembangunan Kota Batam, sejak tahun 1970 hingga tahun 1990. Di dalamnya dari berbagai kalangan, mulai dari pengusaha, pejabat dan mantan pejabat, bahkan politisi. Selain itu juga dari berbagai etnis yang ada di Indonesia.

Editor: Saibansah