Gandeng Bank Pemerintah, Lanal Bintan Berbagi Paket Lebaran dan Gelar Bazar Murah

Kegiatan bazar murah yang digelar Lanal Bintan dan pembagian paket lebaran. (Foto: Humas Lanal Bintan)

J5NEWSROOM.COM, Bintan – Jelang perayaan Idul Fitri 1 Syawal 1444 H, Lanal Bintan berbagi paket lebaran dan bazar murah yang diselenggarakan serentak di lapangan Mako Lanal Bintan di Tanjunguban Kota, Kecamatan Bintan Utara, Jumat (14/4/2023).

Pemberian Paket Lebaran dan Bazar Murah tersebut dibuka Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali, melalui video confrence di lapangan Mako Lanal Bintan yang diperuntukkan untuk keluarga besar Lanal Bintan, beserta masyarakat sekitar menjelang perayaan hari Raya Idul Fitri 1444 H/2023 M.

Kepala Staf TNI AL mengatakan, saat ini adalah momen yang tepat untuk mendekatkan diri kepada Tuhan YME, melalui berbagai kegiatan amal. Dan selama bulan suci ini pula umat muslim dapat memperbaiki diri dan meningkatkan kualitas ibadah mereka.

Karena seseorang yang berpuasa dengan benar sehingga menjadi hamba yang bertaqwa dan dapat kembali menjadi fitrah. Inilah makna kemenangan yang sesungguhnya dalam menjalani ibadah di bulan Ramadhan ini.

Memperingati kebahagiaan dan menyambut hari kemenangan sekaligus wujud perhatian dan kepedulian pimpinan TNI AL bekerja sama dengan para mitra dari perbankan pemerintah, yaitu Mandiri, BRI, BNI, Bank Syariah Indonesia, memaknai hikmah Ramadhan ini dengan cara membangun semangat untuk berbagi, melalui pembagian paket lebaran kepada segenap prajurit dan PNS TNI Angkatan Laut di seluruh Wilayah Indonesia secara serentak.

“Pada kesempatan yang berbahagia ini selaku pemimpin TNI Angkatan Laut saya ingin menyampaikan beberapa penekanan kepada seluruh jajaran dalam menyambut Hari raya idul Fitri 1 syawal 1444 H Tujuan utama dari puasa Ramadhan adalah meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT hendaknya senantiasa dipelihara dan ditingkatkan,” papar Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali.

Momentum puasa Ramadhan ini, lanjut Muhammad Ali, sangat penting dalam mengedukasi penguatan moral perilaku kehidupan sehari-hari. Kehidupan sosial bermasyarakat yang dilandasi semangat dan toleransi dan berbagi kepada sesama yang kita laksanakan selama bulan suci Ramadhan harus selalu kita pupuk dan dikembangkan baik dalam lingkup keluarga, masyarakat maupun dalam kedinasan.

“Nilai-nilai keihklasan pengorbanan serta pengembalian diri yang terkandung dalam ibadah puasa penting bagi kita semua untuk dipedomani dalam melaksanakan pengabdian kita kepada bangsa dan negara,” tegas Muhammad Ali.

Editor: Saibansah