VOA-J5NEWSROOM.COM: Kami Mitra!

Majalah Siber Indonesia J5NEWSROOM.COM resmi bermitra dengan Voice of America (Foto: J5NEWSROOM.COM)

DI HARI nan fitri, 1 Syawal 1444 Hijriah bertepatan dengan 21 April 2022, di Majalah Siber Indonesia J5NEWSROOM.COM terbit dua berita internasional, yaitu: “Presiden Joe Biden Serukan Pesan Perdamaian saat Sampaikan Ucapan Selamat Idulfitri” dan “Penjahit di Bahrain Capai Puncak Kesibukan Menjelang Lebaran”.

Bukan soal tema Idul Fitri di kedua berita itu yang ingin kami sampaikan, tapi sumber dari kedua berita itu: voaindonesia.com.

Keesokan harinya, pada 1 Syawal 1444 Hijriah pula, tapi kali ini bertepatan dengan 22 April 2022, terbit lagi berita internasional di Majalah Siber Indonesia J5NEWSROOM.COM berjudul, “Wali Kota Minneapolis AS Izinkan Masjid Kumandangkan Azan 5 Kali Sehari”. Sumbernya? Sama, voaindonesia.com.

Ada apa sebenarnya dengan voaindonesia.com? Apa pula kaitannya dengan tulisan editorial ini?

Nah, inilah yang ingin kami share untuk Anda pembaca setia Majalah Siber Indonesia J5NEWSROOM.COM di mana pun berada. Bahwa sejak 1 Syawal 1444 Hijriah, baik yang bertepatan dengan 21 April 2023 maupun yang bertepatan dengan 22 April 2023, J5NEWSROOM.COM dan voaindonesia.com telah resmi bermitra. Ya, kami telah sepakat bekerjasama dalam hal konten berita dan foto.

Bagaimana ceritanya J5NEWSROOM.COM dan voaindonesia.com kok bisa bermitra?

Begini ceritanya.

Pada 20 April 2023 pukul 08:52 WIB, kami menerima email dari mbak Marintan Tobing. Email tersebut dikirim oleh usagm.gov dan ditandatangani oleh usagm.gov. Isinya, “Penawaran Konten Gratis dari US Agency for Global Media (USAGM)”.

Penawaran yang masuk menjelang berakhirnya bulan suci Ramadhan ini, kami pelajari dengan manajemen Majalah Siber Indonesia J5NEWSROOM.COM. Setelah melakukan surving web dan mempelajari ketentuan kerjasama yang disampaikan mbak Intan, demikian sapaan akrab Marintan Tobing, akhirnya kami putuskan untuk menerima tawaran kerjasama itu.

Maka, terhitung sejak 1 Syawal 1444 H itulah, secara resmi berita-berita penting dari voaindonesia.com telah terbit di Majalah Siber Indonesia J5NEWSROOM.COM. Karena begitu pentingnya berita-berita internasional dan nasional yang diterbitkan voaindonesia.com, maka kami pun mengutip utuh atau sebagian dari konten berita tersebut.

Semuanya itu, kami lakukan semata untuk memenuhi kebutuhan dan hak masyarakat akan informasi yang penting dan terverifikasi.

Sesuai dengan komunikasi kami dengan mbak Intan, baik via email maupun pesan WA, kami sama-sama sepakat dan berharap agar ke depan voaindonesia.com dan J5NEWSROOM.COM dapat semakin tumbuh dan berkembang serta semakin jaya.

Semoga!