Telah Terbit ‘Memetik Bulan’, Buku Puisi ‘Untuk’ Anak-anak Karya Wina Armada Sukardi

Buku ‘Memetik Bulan’ karya Wina Armada Sukardi. (Foto: Wina/ J5NEWSROOM.COM)

J5NEWSROOM.COM, Jakarta – Allhamdullilah, puji syukur, saya senang nian. Hari ini, Kamis, 27 April 2023, buku kumpulan puisi ‘untuk’ anak-anak berjudul “Memetik Bulan” karya Wina Armada Sukardi sudah terbit. Minggu depan siap edar. “Sobat Doddi Fauji mengatur semua percetakan, penerbitannya dan distribusinya,” ujarnya.

Wina melanjutkan, dirinya mengaku sangat berbahagia. Lantaran, ternyata, menulis puisi ‘untuk’ anak-anak (bukan ‘tentang’ anak-anak) sangatlah sulit. Diperlukan “keberanian” meneropong dan memahami daya pikir, ‘apresiasi’ dan lingkungan anak zaman kiwari (kini). Sehingga baik secara teknis maupun subtansi menulis puisi ‘untuk’ anak-anak bukan perkara mudah. Tak semua penyair mampu melakukannya.

“Kemudian sepemahaman saya, buku kumpulan puisi ‘untuk’ anak-anak sangat segelintir, dapat dihitung dengan  jari setengah tangan, itu pun kalau memang benar telah ada,” lanjut Wina.

Saya berharap, tambah Wina, sekecil apapun, buku ini dapat memberikan sumbangan terhadap perkembangan budaya perpuisian, khususnya puisi ‘untuk’ anak-anak.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terbitnya buku ini, yang tidak saya sebut satu persatu, termasuk yang sudah memberikan testimoni di halaman belakang buku: Prof. Wahyu Wibowo, artis Christine Hakim, Noorca Marsadi dan Eka Budianta, saya haturkan terima kasih,” paparnya mengakhiri.

Wina juga meminta kritik dan saran terhadap buku ini. Karena itu tentunya sangat bermanfaat bagi dirinya.

Menjura dan jabat erat.

Editor: Saibansah