Siang Bolong Restoran di Sungai Kecil Bintan Hangus Terbakar

Tim Damkar saat memadamkan api di restauran Sungai Kecil Teluk Sebong Bintan. (Foto: Harjo/BTD)

J5NEWSROOM.COM, Bintan – Restoran di Sungai Kecil, Desa Sebong Lagoi, Kecamatan Teluk Sebong, Bintan terbakar, Senin (27/11/2023) siang.

“Ruangan bagian dapur dan kasir terbakar,” ungkap Kepala UPT Damkar Tanjung Uban, Panyodi, Selasa (28/11/2023).

Pihak Damkar, usai menerima informasi adanya kebakaran, langsung mengerahkan armada ke lokasi reatauran tersebut. Dalam melakukan pemadaman api tidak ada kendala, walaupun akses jalan di sekitar lokasi kejadian berlubang dan bergelombang, serta penuh genangan air.

“Saat tiba di lokasi, tim Damkar langsung melakukan pemadaman dan pendinginan untuk memastikan api benar-benar padam, menghabiskan air sekitar 14 ton,” terangnya.

Sementara, saat terjadi kebakaran restoran tersebut sedang tidak ada tamu dan tidak ada aktivitas sama sekali.

Peristiwa kebakaran tersebut justru diketahui salah seorang warga yang melintas, yang melihat ada kepulan asap dari dapur, yang diberitahu kepada pekerja. Saat pekerja mengecek ke bagian dapur, melihat api sudah mulai membesar.

“Pekerja sempat memadamkan sendiri dengan peralatan seadanya. Namin api semakin membesar, hingga sulit dikendalikan, selanjutnya menghubungi pihak damkar,” tambahnya.

Terkait penyebab kebakaran, masih diselidiki oleh pihak kepolisian. Namun dugaan awal api muncul dari korsleting listrik.

Editor: Agung