Jelang Lebaran, Tukang Cukur Banjir Cuan dari Pelanggan

Jasa potong rambut tradisional. (Pintara Dinda/Tutura.Id)

J5NEWSROOM.COM, Tasikmalaya – Antrean panjang terlihat di berbagai barbershop atau tukang cukur rambut di Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, menjelang Hari Raya Idulfitri 2024.

Kebutuhan untuk tampil rapi saat lebaran mendorong lonjakan permintaan jasa potong rambut di kota ini.

Rahmat (41), pemilik salah satu barbershop di Jalan Situ Gede mengatakan bahwa jumlah pelanggannya meningkat hingga 75 persen dibandingkan hari biasa.

“Sejak dua pekan sebelum lebaran, kios saya selalu ramai,” kata Rahmat dikutip Kantor Berita RMOJabar, Senin (8/4/2024).

Rahmat mengaku tidak menerima booking-an dan hanya melayani pelanggan yang datang langsung. “Kalau hari biasa, saya hanya melayani belasan pelanggan. Tapi sekarang, bisa sampai puluhan orang per hari,” terangnya.

Untuk mengantisipasi lonjakan ini, Rahmat membuka tokonya lebih lama, dari jam 10.00 WIB hingga 22.00 WIB. Harga jasanya pun tetap sama, yaitu Rp12 ribu untuk dewasa dan Rp10 ribu untuk anak-anak.

Salah satu pelanggan, Dani Hermawan (33) mengaku sengaja memotong rambutnya menjelang lebaran. “Biar terlihat rapi saat Salat Ied dan bersilaturahmi dengan keluarga,” tuturnya.

Lonjakan permintaan jasa potong rambut ini diprediksi akan berlangsung hingga H-1 Lebaran. Bagi Anda yang ingin potong rambut, sebaiknya datang lebih awal atau bersiap untuk mengantre.

Sumber: RMOL
Editor: Agung