Mbappe Pastikan Akan Meninggalkan Paris Saint Germain

Penyerang Prancis Paris Saint-Germain Kylian Mbappe selama pertandingan sepak bola Grup F Liga Champions UEFA antara Newcastle United dan Paris Saint-Germain di St James’ Park di Newcastle, timur laut Inggris pada 4 Oktober 2023. (Foto : AFP)

J5NEWSROOM.COM, Bintang sepak bola Prancis Kylian Mbappe mengatakan dalam sebuah video di platform media sosial X pada Jumat (10/5) bahwa ia akan meninggalkan Paris Saint Germain (PSG) dan mengakhiri ‘petualangannya’ dengan klub dalam waktu beberapa minggu.

“Ini adalah tahun terakhir saya di Paris Saint Germain. Saya tidak akan menetap dan saya akan mengakhiri petualangan saya dalam waktu beberapa minggu. Saya akan memainkan pertandingan terakhir saya di Parc des Princes pada Minggu ini,” kata pemain berusia 25 tahun itu di tautan videonya.

Sejumlah media bespekulasi bahwa Mbappe akan pindah ke Real Madrid. Mbappe tidak menyebut nama klub juara Spanyol itu dalam videonya, tetapi menegaskan dia akan meninggalkan Prancis.

“Mengumumkan hal ini sungguh sulit bagiku. Sulit sekali. Saya tidak pernah membayangkan bahwa ini akan sesulit ini, meninggalkan negara saya, dan juga Ligue 1 – kompetisi yang selalu saya kenal. Namun, saya merasa bahwa saya membutuhkan tantangan baru setelah tahun ini,” ucapnya.

Awal pekan ini, Borussia Dortmund mengalahkan PSG di semifinal Liga Champions.

Pada 2011, perusahaan Qatar Sports Investment, yang merupakan entitas yang dikelola oleh pemerintah Qatar, membeli mayoritas saham PSG. Sejak saat itu, PSG berhasil menggondol sembilan gelar Ligue 1. Namun klub itu gagal meraih gelar Liga Champions, yang menjadi tujuan utama pemiliknya dari Qatar. 

Sumber: voaindonesia.com
Editor: Saibansah