Dr Aqua Dwipayana Lanjutkan Kegiatan Produktif di Kepulauan Bangka Belitung

Flayer sharing komunikasi dan motivasi Dr Aqua Dwipayana bertajuk “Tips dan Trik Lulus Tepat Waktu: Membangun Mindset Kuliah Selesai Cepat”. (Foto: J5NEWSROOM.COM)

J5NEWSROOM.COM, Bogor – Setelah istirahat selama empat hari, Kamis sampai Minggu (9-12/5/2024), sesudah sepuluh hari meninggalkan rumah untuk melaksanakan kegiatan di lima provinsi yakni Jawa Tengah, Jawa Timur, Daerah Istimewa Yogyakarta, Kalimantan Utara, dan Kalimantan Timur, Senin (13/5/2024) besok saya kembali melanjutkan kegiatan di Pulau Sumatera. Tepatnya di Kepulauan Bangka Belitung.

Di provinsi itu sudah ada sederet agenda silaturahim serta Sharing Komunikasi dan Motivasi kepada ratusan orang. Sedikitnya empat sesi.

Diawali di Fakultas Pertanian, Perikanan, dan Kelautan Universitas Bangka Belitung. Senin pagi dan siang sebanyak dua sesi dengan peserta seluruhnya mahasiswa bersama para dosen yang membimbing mereka. Sharing-nya bertajuk “Tips dan Trik Lulus Tepat Waktu: Membangun Mindset Kuliah Selesai Cepat”.

Pada hari yang sama, saya diagendakan silaturahim ke Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Irjen Pol Tornagogo Sihombing. Jenderal yang rendah hati itu adalah teman lama saya. Sebelumnya pernah menjadi Kapolda Papua Barat.

Pertemuan dengan Tornagogo Sihombing melanjutkan diskusi sekitar 2 bulan lalu di kantornya. Saya janji untuk datang lagi.

Selain itu, saya sudah janji ketemu pemilik Swiss Bell Hotel Pangkalpinang Hongky Listiyadi. Pengusaha sukses itu juga teman lama saya.

“Saya tunggu kedatangan Pak Aqua di Swiss Bell Hotel Pangkalpinang. Ngobrolnya kita lanjutkan,” ujar Hongky Minggu (12/5/2024) malam lewat telepon.

Hongky menawarkan diri untuk menjemput saya di Bandara Depati Ukur Pangkalpinang. Saya menyampaikan terima kasih sambil menginfokan akan dijemput panitia dari Fakultas Pertanian, Perikanan, dan Kelautan Universitas Bangka Belitung.

Belajar Secara Optimal

Malamnya Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Bangka Belitung Kolonel Laut (P) Erwin Herdianto menjamu saya makan malam di Tin Gallery Boutique and Resto Jl. Jenderal Sudirman No. 20 Pangkalpinang.

Selasa (14/5/2024) pagi pakai mobil Lanal Bangka Belitung, saya dari Pangkalpinang ke markas komando Lanal Jl. Yos Sudarso (Pantai Putat), Kelurahan Mantung, Kecamatan Belinyu, Kabupaten Bangka. Perjalanannya sekitar 2 jam.

Erwin mengagendakan saya untuk Sharing Komunikasi dan Motivasi dengan 125 anggotanya dan istri mereka yang tergabung dalam Jalasenastri. Saya akan menyampaikan sharing bertajuk “Meningkatkan Kemampuan Komunikasi yang Humanis dan Strategis Guna Memaksimalkan Diplomasi TNI AL”.

Rabu (15/5/2024) saya diiagendakan kembali Sharing Komunikasi dan Motivasi di Fakultas Pertanian, Perikanan, dan Kelautan Universitas Bangka Belitung. Pesertanya para dosen di fakultas itu.

Selain melaksanakan semua kegiatan di atas, saya berencana untuk silaturahim ke teman-teman di Kepulauan Bangka Belitung. Juga menemui sahabat-sahabat baru yang latar belakangnya beragam.

Saya sangat bersyukur atas semua amanah untuk melaksanakan Sharing Komunikasi dan Motivasi di Kepulauan Bangka Belitung. Kegiatan itu sekaligus saya manfaatkan untuk belajar secara optimal kepada semua pesertanya.

Aamiin yaa robbal aalamiin.

Editor: Agung