Nina Mellanie Paparkan Dukungan Dewan Pada Program Pemberdayaan Perempuan Saat Terima Kunker DPRD Kampar

Sekretaris Komisi IV DPRD Kota Batam Nina Mellanie bersama rombongan kunker Komisi II DPRD Kampar, Rabu (8/5/2024). (Foto: Humas DPRD Batam/Fadil)

J5NEWSROOM.COM, Batam – DPRD Kota Batam menerima kunjungan kerja (kunker) dari Komisi II DPRD Kabupaten Kampar Provinsi Riau, Rabu (8/5/2024), di ruangan holding Dewan. Rombongan kunker ini diterima Sekretaris Komisi IV DPRD Kota Batam Nina Mellanie Bbus MM.

Rombongan kunker DPRD Kampar ini dipimpin langsung Ketua Komisi II Habiburrahman. Ikut bersamanya Sekretaris Komisi II Ropi’i Seregar, dan sejumlah anggota Komisi II DPRD Kampar yakni Jamris, Agus Candra, Mohd Kasru Syam, dan Anotona Nazara.

“Kami ucapkan selamat datang ke Batam. Terima kasih telah datang melakukan kunjungan kerja di sini. Mudah-mudahan Bapak-bapak semua bisa nyaman selama di Batam. Kami juga mohon maaf jika ada pelayanan kami yang kurang berkenan,” ungkap Nina.

Dalam pertemuan tersebut, anggota DPRD Kampar banyak menanyakan mengenai program pemberdayaan perempuan termasuk dukungan Dewan terhadap program tersebut. Nina pun menjelaskan jika leading sektor pemberdayaan perempuan itu ada di Dinas Pemberdayaan Perempuan, namun lembaga atau instansi lainnya juga dapat melaksanakan program yang mengarahkan ke pemberdayaan perempuan seperti program-program pelatihan di Dinas Tenaga Kerja.

“Yang utama itu di Dinas Pemberdayaan Perempuan. Secara terjadwal per triwulan minimal kita lakukan pengawasan. Kita di Dewan ini bidang pemberdayaan perempuan ada di Komisi IV yang menangani masalah kesejahteraan rakyat (kesra). Untuk mendukung pemberdayaan perempuan ini, kita banyak mengarahkan pokok pikiran DPRD ke kegiatan-kegiatan pemberdayaan perempuan seperti workshop dan pelatihan untuk perempuan,” papar Nina Mellanie.

Diantara kegiatan yang didukung meliputi workshop UMKM, tataboga, tatarias, manajemen UMKM, dan public speaking. “Kita juga mengarahkan ke program peningkatan kompetensi dan pemberian sertifikasi,” ungkap Nina.

Editor: Agung