Kurang Produktif, Bupati Lingga Akan Evaluasi Kinerja OPD Pemkab Lingga

Bupati Kabupaten Lingga, M. Nizar. (Foto: Net)

LAPORAN: Iwan

J5NEWSROOM.COM, Lingga – Kurang produktif, Bupati Lingga M. Nizar akan evaluasi kembali kinerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Lingga.

Selain minim kontribusi para OPD tersebut kerap mangkir setiap kegiatan yang dihadiri oleh Bupati Lingga salah satunya pada saat apel setiap Senin pagi di halaman Kantor Bupati Lingga.

Meskipun pada saat open biding beberapa waktu lalu, orang nomor satu di Kabupaten Lingga ini sudah menegaskan kepada para pejabat yang telah dilantik dengan jabatan yang baru untuk ikut membantu mendorong program Pemerintah Kabupaten Lingga.

Kendati demikian setelah mengemban jabatan OPD terkait justru abai dengan amanah dan tanggungjawab yang diletakkan dipundak mereka.

Bagaimana tidak saat ini saja ratusan P3K di Kabupaten Lingga belum menerima SK padahal di Kabupaten Kota di Kepri selain Lingga telah menerima SK P3K tersebut.

Disisi lain, Kepala Sekolah di Kabupaten Lingga yang statusnya sebagai PLH namun tidak memenuhi syarat terkait pencairan dana BOS, karena status Kepsek tersebut belum PLT.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Bupati Lingga M. Nizar bahwa kinerja dari BKPSDM Lingga terkesan lamban serta terlalu kaku.

“Jika bisa mudah kenapa harus dipersulit, hari ini status pangkat kepegawaian itu bergantung di BKPSDM Lingga, sementara BKPSDM Lingga bekerja terlalu lamban dan kaku. Karena banyak golongan pegawai tertunda,” ungkap Nizar, Minggu (26/5/2024).

Sementara itu untuk penerimaan P3K dan CPNS akan dibuka tahun ini, seperti di bidang kesehatan, pendidikan dan non teknis.

“Kita harap OPD terkait dapat melaksanakan fungsi dan tanggungjawab seperti yang diharapkan,” ujarnya.

Ia juga mengungkapkan bahwa dirinya sering merasa kesulitan saat menghubungi Kepala Dinas maupun Kepala Bidang di beberapa OPD ketika diperlukan.

Editor: Agung