Ustadz Abdul Somad Resmikan Rumah Tahfidz Nurul Istighfar Batam Centre

Masyarakat Batam Center antusias menyambut Ustadz Abdul Somad meresmikan Rumah Tahfidz Nurul Istighfar, Ahad (19/3/2023) siang. (Foto: Rumah Tahfidz Nurul Istighfar)

J5NEWSROOM.COM, Batam – Ustadz Abdul Somad (UAS) meresmikan Rumah Tahfidz Nurul Istighfar, Ahad (19/3/2023) siang. Ini adalah rumah tahfidz kedua di bawah naungan Yayasan Nurul Istighfar Abadi yang diresmikan oleh Ustad Abdul Somad.

Rumah tahfidz ini beralamat di Kompleks Ruko Nasa Sentosa, Blok D Nomor 2, Kelurahan Belian, Kecamatan Batam Kota, Batam. Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti dan doa keberkahan serta mohon hidayah dari Allah SWT.

BACA JUGA: UAS Mengawali Rangkaian Kesyukuran 70 Tahun Pondok Pesantren Al Amien

“Inilah yang akan menemani kita di alam kubur kelak, setiap huruf yang dibaca oleh anak-anak Rumah Tahfidz Nurul Istighfar, pahalanya akan mengalir bukan saja untuk mereka, tapi juga kepada kedua orang tuanya, Ustadz yang mengajarnya, mereka yang menyediakan tempat untuk anak-anak ini belajar, saya pun dapat, karena saya yang meresmikannya,” tutur Ustadz Abdul Somad sembari tersenyum.

UAS juga mengajak warga sekitar agar memasukkan anak-anaknya ke Rumah Tahfidz Nurul Istighfar.

“Udah tamat Iqro-nya, sudah lancar baca Quran ya masukkan mereka ke Rumah Tahfidz Nurul Istighfar, agar mereka hafal Al Quran, mereka inilah nanti yang menjadi penyebar agama Allah, mereka inilah yang nanti akan berdakwah, masuk ke pelosok-pelosok negeri untuk mengajarkan ngaji, menyampaikan Kalam-Kalam Ilahi,” tegas Ustadz yang diberi gelar Datuk Seri Ulama Setia Negara itu.

Ustadz Abdul Somad bersama dengan Ketua Yayasan Nurul Istighfar Abadi, Ramon Damora (ketiga dari kanan) dan pengelola Rumah Tahfidz Nurul Istighfar Batam Centre Novianto (kanan). (Foto: Rumah Tahfidz Nurul Istighfar)

Sebelumnya pada Oktober 2022 silam, UAS juga meresmikan Rumah Tahfidz Nurul Istighfar Tembesi yang terletak di Town House Central Laguna Batam.

Ketua Yayasan Nurul Istighfar Abadi, Ramon Damora mengungkapkan, terima kasihnya atas kesediaan Ustadz Abdul Somad untuk meresmikan Rumah Tahfidz Nurul Istighfar. “Semoga Allah terus memberikan Tuan Guru kesehatan dan umur yang panjang dalam berdakwah,” doa Ramon.

Ramon beserta pengurus Yayasan Nurul Istighfar Abadi berkomitmen untuk terus membuka rumah-rumah tahfidz Nurul Istighfar berikutnya, agar generasi muda Batam umumnya Kepri dapat menjadi generasi Quran yang kelak sebagai pendakwah dan penyampai Kalam Allah.

BACA JUGA: Wartawan Ramon Damora Persembahkan Rumah Tahfidz Quran ‘Nurul Istighfar’ untuk Umat

“Kami mohon doa, agar kami diberi kekuatan, kesehatan dan istiqomah dalam upaya menciptakan generasi yang cinta Quran,” harap Ramon.

Rumah Tahfidz Nurul Istighfar Batam Centre dikelola oleh Novianto dengan Ustadz Pengajar Hafidz 30 Juz, Muhammad Reski.

Rumah Tahfidz ini tidak memungut biaya pendaftaran maupun biaya bulanan untuk para santrinya, bahkan setiap santri yang menghafal Quran di rumah tahfidz tersebut diberikan Al Quran gratis.

Usai meresmikan Rumah Tahfidz Nurul Istighfar Batam Centre, Ustadz Abdul Somad memberikan kajian jelang Ramadhan di Masjid Baitul Muhajirin, Perumahan Taman Anugerah Ideal, Kelurahan Belian Kecamatan Batam Kota. Masjid ini juga ikut diresmikan oleh UAS.

Meski hujan sempat mengguyur lebat, namun tak menyurutkan semangat jamaah untuk bersilaturahim dan mendengarkan secara langsung Ustadz Abdul Somad.

Editor: Saibansah