Gedung Komersial di Jiangxi China Terbakar, 39 Orang Tewas

Kebakaran terjadi sebuah bangunan komersial di Jiangxi yang menyebabkan sedikitnya 39 orang tewas di Xinyu, di Provinsi Jiangxi tengah China, 25 Januari 2024. (Foto: CNS/AFP)

J5NEWSROOM.COM, Jiangxi – Kebakaran terjadi sebuah bangunan komersial di Jiangxi, provinsi di bagian tenggara China, pada Rabu (24/1), menewaskan sedikitnya 39 orang dan mencederai sembilan lainnya, kata media pemerintah.

Video yang diperoleh kantor berita Reuters memperlihatkan orang-orang keluar dari jendela di lantai dua bangunan itu di tengah-tengah kepulan asap hitam tebal.

Personel berseragam tampak berdiri di jalan membantu orang-orang yang menyelamatkan diri.

Para pejabat dari distrik Yushui, Jiangxi, mengatakan, kebakaran mulai terjadi di ruang bawah tanah sebuah area perbelanjaan pada sore hari.

Pemerintah setempat mengatakan pada konferensi pers pada Kamis pagi bahwa penyelidikan awal mengindikasikan kebakaran itu disebabkan oleh kegiatan konstruksi di lantai bawah tanah, menurut CCTV.

Pada akhir pekan lalu, kebakaran di provinsi Henan, China Tengah, terjadi di sebuah asrama sekolah dan menewaskan 13 anak-anak.

Kebakaran maut terjadi di lantai bawah tanah toko, kata markas besar tanggap darurat kebakaran setempat, menurut media China Daily.

Mereka yang cedera dibawa ke rumah sakit, kata pernyataan pemerintah tanpa mengungkapkan jumlahnya.

Sumber: voaindonesia
Editor: Saibansah