Percasi Batam Gelar Selesksi Calon Atlet Catur Putri Porprov Kepri 2022

Seleksi atlit catur putri Kota Batam yang akan bertanding di ajang Porprov Kepri 2022. (Irwan/BTD)

Batam – Total 14 pecatur putri menjajal kemampuannya dalam seleksi calon atlet Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang diselengarakan oleh Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kota Batam.

Seleksi diadakan di Orchard Park Mall, Batam Center selam dua hari terhitung Sabtu-Minggu (20-21/8/2022). Gelaran ini merupakan rangkaian kegiatan yang dilaksanakan Percasi Batam dalam menyambut persiapan Porprov Kepri pada November 2022 di Kabupaten Bintan.

Ketua Percasi Batam Suhandri mengatakan ada 14 pecatur putri yang mendaftar dalam seleksi calon atlet Porprov. Mereka akan mengikuti sistem swiss 5 babak dengan kategori Catur Klasik 60 menit + 10 detik.

“Ada beberapa babak yang harus dilewati peserta untuk menghasilkan calon atlet berpotensi dan berkualitas,” ujar Suhandri.

Suhandri menyampaikan hanya juara 1 dan 2 yang berhak maju menjadi atlet perwakilan Batam di Porprov. Hal itu sesuai kouta atlit putri di Porprov sebanyak dua orang.

Dia berharap para peserta yang tidak lolos jangan patah semangat dan tetap berlatih. Kedepan Percasi juga akan terus melalukan pembinanan secara terstruktur, sistematis, dan berkelanjutan, agar siap berkompetisi di tingkat Kota, Provinsi maupun Nasional.

“Percasi Batam berharap agar catur bisa masuk dalam extra kulikuler di sekolah SD, SMP, mapun SMA di Batam. Sehingga muncul bibit-bibit pecatur di sekolah,” harapnya.

Sumber : Batamtoday.com
Editor: Saibansah