Selamat Jalan Mas Amin, Selamat Datang Bro Faizal

Konjen Singapura di Batam, Gavin Ang (kiri), Pemimpin Redaksi Majalah Siber Indonesia, J5NEWSROOM.COM, Saibansah Dardani (ke-3 dari kiri), Amin Abdul Rahiman (ke-4 dari kiri), Muhammad Faizal Bin Abdul Rahim (ke-5 dari kiri) dan wartawan J5NEWSROOM.COM, Abdul Hakim (paling kanan). (Foto: Ist)

SUNGGUH suatu kebanggaan, J5NEWSROOM.COM mendapat undangan dari Konsulat Jenderal (Konjen) Singapura di Batam untuk dinner. Ya, makan malam sambil memandang Kota Batam dari rooftop Hotel Sahid Batam Center. Bagaimana keseruannya? Berikut catatan wartawan Majalah Siber Indonesia, J5NEWSROOM.COM, Abdul Hakim.

Jumat, 16 September 2022, sejumlah tokoh bisnis, politik, pejabat di lingkungan Badan Pengusahaan (BP) Batam hingga wartawan menyambut Wakil Konsul Singapura di Batam, Muhammad Faizal Bin Abdul Rahim.

Faizal, demikian pejabat baru di Konjen Singapura itu, disambut hangat di Batam. Bahkan, menu makan malam hasil racikan chef terkenal Hotel Sahid Batam itu pun dipersembahkan untuk menyambutnya. Sebelum ia benar benar bertugas di Batam.

Konjen Singapura di Batam, Gavin Ang berbincang santai dengan Pemimpin Redaksi Majalah Siber Indonesia, J5NEWSROOM.COM, Saibansah Dardani. (Foto: Abdul Hakim)

Tentu saja, menu makan malam yang top markotop itu juga dipersembahkan untuk melepas pejabat muda yang masih lajang, Amin Abdul Rahiman. Mas Amin, demikian ia minta disapa karena masih lajang, akan pindah tugas kembali ke ‘markasnya’ di Singapura.

Meski demikian, sepanjang acara dinner, Mas Amin selalu tampak sumringah menyambut para koleganya. Termasuk, menyambut Pemimpin Redaksi Majalah Siber Indonesia, J5NEWSROOM.COM, Saibansah Dardani, begitu keluar dari lift.

“Selamat datang pak, apa kabar,” sapanya hangat. Sambil memperkenalkan penggantinya, Faizal.

Hampir sepanjang dinner, Faizal dan Amin selalu berdua menyapa para kolega-koleganya. Mas Amin memperkenalkan penggantinya Faizal kepada mereka. Sekadar menyebut sebagian undangan yang hadir, tampak anggota DPRD Provinsi Kepri dari Partai Golkar, Asmin Patros, Kepala Biro Humas, Promosi dan Protokol BP Batam, Ariastuty Sirait, General Manager Batam Fast, Chua Coon Leng dan sejumlah nama tokoh lain.

Malam pisah sambut itu benar-benar diisi dengan kegiatan makan malam saja sambil berbincang santai. Tidak ada sambutan apa pun dari atas stage. Bahkan, Konjen Singapura di Batam, Gavin Ang yang hadir pada malam itu, juga tidak memberikan pidato apa pun, untuk melepas Amin dan menyambut Faizal. Ini benar-benar acara malam keakraban dan dinner, itu saja.

Sekali lagi, momentum dinner ini pun menjadi kesempatan bagi Gavin Ang untuk bisa berbincang santai dan hangat dengan para wartawan yang hadir. Di antaranya, Pemimpin Redaksi Gokepri.com, Andi.

Selamat bertugas Bro Faizal dan selamat jalan Mas Amin. Semoga kalian berdua selalu sukses!

Salam hangat dari kami!