Keren, Tim DG Esports Tampil di Ajang AOV Premier League 2022 Vietnam

Tim Dunia Games (DG) Esports (Foto:Ist)

Di fase Group Stage, Tim DG Esports akan tergabung dalam grup D dan akan bertarung melawan Tim Bacon Time (Juara Thailand), dan Tim Flash Wolves (Runner Up Taiwan).

Ajang ini merupakan turnamen AOV berskala internasional ke-4 yang diikuti oleh Tim DG Esports dan akan memperebutkan total hadiah senilai 1 juta USD atau senilai Rp15 milliar.

Di AOV Premier League 2022 ini juga, Tim DG Esports akan diwakili 8 pemain/roster, yaitu DG.Backdoor, DG.Ayep, DG.Nugs, DG.Pahlevi, DG.1Z, DG.One, DG.Hound, dan DG.DIY.

DG Esports merupakan tim esports yang telah berdiri sejak 2017 dan diprakarsai oleh Dunia Games dari Telkomsel. Tim DG Esports memiliki lima divisi game yang terdiri dari berbagai genre seperti PUBGM, Mobile Legends, Free Fire, Call of Duty Mobile, dan Arena of Valor. Hingga saat ini, tim esports yang dinaungi oleh Dunia Games tersebut berhasil mencatatkan sejumlah prestasi dalam ajang esports, antara 1st Place – Free Fire Good Day Well Played x GGWP (2020), 1st Place – Garena CODM Major Series Season 3 (2020) dan Season 4 (2021), 1st Place – PUBGM WEC Korea (2021), 1st Place – Mobile Legends ESL Championship (2020).

“Konsisten sebagai society enabler, Telkomsel berkomitmen untuk secara berkelanjutan memberdayakan dan mengembangkan kapabilitas dan skill talenta esports Tanah Air melalui berbagai dukungan dan penyelenggaraan event kejuaraan esports, baik tingkat regional maupun nasional, yang diharapkan dapat semakin membuka lebih banyak peluang kemajuan yang lebih luas bagi seluruh talenta esports Tanah Air untuk mengoptimalkan berbagai potensi yang dimiliki,” papar Nirwan Lesmana.

Telkomsel akan terus memperkuat ekosistem esports dan pertumbuhan industri game di Indonesia melalui dukungan solusi teknologi digital yang terintegrasi, yang semakin mendorong kemajuan ekonomi kreatif nasional.

Editor: Saibansah

2