Akhir Tahun Satupena Lahirkan Buku ‘Azyumardi Azra, Sang Intelektual Organik yang Rendah Hati’

Cover buku ‘Azyumardi Azra, Sang Intelektual Organik yang Rendah Hati’. (Foto: Ist)

LAPORAN: Alia Safira

J5NEWSROOM.COM, Jakarta – Sebanyak 31 anggota penulis nasional yang tergabung dalam Satupena menulis sebuah buku tentang mantan Ketua Dewan Pers Prof Azyumardi Azra. Di antara penulis tersebut adalah Pemimpin Redaksi Majalah Siber Indonesia, J5NEWSROOM.COM, Saibansah Dardani.

“Kumpulan tulisan tentang Prof Azyumardi Azra itu kami beri judul “Azyumardi Azra, Sang Intelektual Organik Yang Rendah Hati” saat ini sudah siap edar dalam bentuk PDF,” ujar editor buku Prof AA, Swary Utami Dewi kepada J5NEWSROOM.COM, Sabtu (31/12/2022).

Ditambahkan Tamy, demikian wanita ini biasa disapa, era digitalisasi membuat versi ini akan mudah tersebar dan semua diakses GRATIS oleh publik yang memerlukan referensi dan inspirasi dari tokoh sebesar Azyumardi Azra.

Para penulis yang karyanya terbit dalam buku tersebut, disusun berdasarkan urutan abjad. Mereka itu adalah adalah Abustan, Akaha Taufan Aminudin, Akmal Nasery Basral, Amidhan Shaberah, Asvi Warman Adam, Binoto Nadapdap, Chappy Hakim, Denny JA, Dicky Sofjan, Didin S. Damanhuri, Edrida Pulungan, Fakhrunnas MA Jabbar, Gunoto Saparie, Hery Sucipto, Husnu Abadi dan I Nengah Suardhana.

Kemudian, Ilham Bintang, Ismail Fajrie Alatas, Jachynta M. Nasution, Jaya Suprana, Muh. Subarkah, Nasir Tamara, Nia Samsihono, Rita Orbaningrum, Saibansah Dardani, Satrio Arismunandar, Shafwan Hadi Umry, Swary Utami Dewi, Syaefudin Simon, Wahjudi Djaja, Wina Armada Sukardi.

“Sebagai informasi, buku bermakna ini juga sedang dalam proses pengurusan ISBN. Waktu pengurusan yang cukup lama menjadikan komunitas Satupena tetap mengeluarkan buku PDF ini pada momen akhir tahun sebagai hadiah buat kita semua,” tutup Tamy mengakhiri.

Editor: Saibansah