Bupati Karimun Gandeng Ormas dan OKP Galang Dana untuk Korban Longsor di Serasan Natuna

Bupati Karimun Aunur Rafiq bersama sejumlah Organisasi Masyarakat dan Organisasi Kepemudaan saat menggelar penggalangan dana musibah longsor di Serasan, Kabupaten Natuna (Foto: Fredy/BTD)

J5NEWSROOM.COM, Karimun – Bupati Karimun H. Aunur Rafiq bersama sejumlah Organisasi Masyarakat (Ormas) dan Organisasi Kepemudaan (OKP) menggelar penggalangan dana untuk para korban musibah tanah longsor di Serasan, Kabupaten Natuna, Sabtu (11/3/2023) sore.

Penggalang dana tersebut dilaksanakan dengan cara menggelar panggung akustik di Tugu MTQ Coastal Area Karimun. Turut hadir dalam kegiatan ini, Ketua DPRD Karimun Muhammad Yusuf Sirat, Sekretaris Daerah Karimun Muhammad Firmansyah dan Kepala Kementerian Agama Karimun, Jamzuri.

“Sore ini, saya bersama Ormas dan OKP yang ada di Karimun melaksanakan penggalangan dana untuk saudara-saudara kita yang tertimpa musibah longsor di Serasa Natuna,” kata Bupati Karimun Aunur Rafiq.

Bupati menyampaikan, masyarakat Kabupaten Karimun sangat prihatin atas musibah longsor di Serasan Natuna. Rasa prihatin itulah yang mendorong masyarakat Karimun ingin turut membantu dengan menggelar aksi penggalangan dana.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Karimun mengajak masyarakat Karimun untuk ikut serta mendukung penuh penggalangan dana yang akan dilaksanakan hingga satu minggu ke depan.

Selain itu, Bupati Karimun mengajak masyarakat untuk mendoakan agar para korban yang dilaporkan masih hilang dapat segera ditemukan dalam keadaan selamat dan mendoakan korban yang meninggal dunia agar amal ibadahnya diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa.

“Terima kasih kepada masyarakat yang sudah menyumbangkan rezekinya dalam penggalangan dana ini, mari kita doakan agar saudara kita segera ditemukan dengan selamat. Begitu juga yang meninggal dunia semoga amal ibadahnya diterima oleh Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan,” pungkasnya.

Editor: Saibansah