Dukung Kebangkitkan UMKM Kota Batam, Gokatta Gelar Ramadhan Festival 3.0

Acara pembukaan Ramfest 3.0 di Pollux Habibie Apartemen Batam, Sabtu (1/4/2023). (Foto: Aldy/BTD)

J5NEWSROOM.COM, Batam – Event organizer (EO) Gokatta menggelar Ramadhan Festival (Ramfest) 3.0 selama 12 hari, mulai 29 Maret hingga 19 April 2023 di Mall Pollux Habibie Batam.

Even ini adalah bentuk berkomitmen Gokatta untuk memberikan ruang yang lebih luas kepada para pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM), khususnya di bidang Kuliner.

Event Ramfest 3.0 ini menghadirkan hampir 100 tenant kuliner dari berbagai jenis hingga kuliner yang bergaya kekinian.

“Ini kegiatan kami yang ketiga, dan ini pertama kali kita buat di luar Mall Pollux Habibie. Kami harap kegiatan ini bisa memberikan efek positif bagi pelaku UMKM,” ujar Ketua Panita Ramfest yang juga sebagai owner dari Gokatta, William Augustto W, saat pembukaan Ramfest 3.0 di Pollux Habibie Apartemen, Sabtu (1/4/2023).

Lebih lanjut William menuturkan, dengan dukungan penuh dari pemerintah, pihaknya berharap bisa berkontribusi terhadap kebangkitan ekonomi Batam dan Provinsi Kepri pada umumnya.

Gokatta awalnya berkonsentrasi pada bidang dekorasi dan event-event besar. Dengan terinspirasi dari acara merambah ke bidang kuliner Pekan Raya Jakarta (PRJ), ia beserta timnya mencoba merambah ke dunia kuliner dan berharap hal seperti ini bisa menjadi icon baru Kota Batam.

“Kami yakin pemerintah memberikan dukungan dan kami akan berkomitmen terus berbuat untuk kemajuan ekonomi Batam dan Kepri secara umum,” ujarnya.

Di lokasi yang sama, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kota Batam Firmansyah yang membuka acara tersebut mengatakan, pihaknya mengapresiasi festival yang bertemakan Ramdhan ini. Menurutnya, hal membuktikan bahwa ekonomi Batam sedang tumbuh pasca pandemi covid-19.

“Kami terus mendukung semua pelaku usaha, baik skala kecil, menengah hingga yang besar. Dengan hadirnya selalu berbagi festival. Hal ini membuktikan bahwa ekonomi kita sedang tumbuh. Pemerintah terus mendukung hal itu,” kata Firmansyah.

Editor: Saibansah