Gubernur Ansar Safari Subuh ke Masjid At-Taqwa Kampung Boyan Dabo Singkep

Safari Subuh di Masjid At-Taqwa, Kampung Boyan, Dabo Singkep. (Foto: Diskominfo Kepri)

J5NEWSROOM.COM, Lingga – Mengawali hari ke-11 pelaksanaan Ibadah Puasa Ramadhan 1444 H/2023, Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad melaksanakan Safari Subuh ke Masjid At-Taqwa, Kampung Boyan, Dabo Singkep Kabupaten Lingga, Minggu (2/4/2023).

Kedatangan Gubernur Ansar sendiri didampingi Ketua TP-PKK Provinsi Kepri Hj. Dewi Kumalasari, Widya Iswara Ahli Utama Lamidi, Tim Percepatan Pembangunan Provinsi Kepri, dan beberapa  Kepala OPD Provinsi Kepri.

Gubernur Ansar mengajak kaum muslimin untuk menjalankan ibadah, baik itu ibadah wajib maupun ibadah sunnah lainnya dengan istiqomah sehingga di penghujung Ramadhan semua jamaah akan menjadi insan yang lebih baik di mata Allah dengan predikat Muttaqin.

“Sudah memasuki 11 hari kita menjalankan ibadah puasa. Semoga amal ibadah puasa dan amal-amal lainnya diterima Allah SWT dan terus diberikan keistoqomahan sampai ke akhir Ramadhan sehingga terbentuk menjadi insan yang paripurna, insan terbaik dan selalu taat kepada-nya,” harapnya.

Di hadapan Jamaah Masjid At-Taqwa, Gubernur Ansar mengungkapkan, momen bulan suci Ramadan adalah saat yang paling ditunggu olehnya, karena dirinya dapat lebih sering bertemu dengan masyarakat melalui Safari Ramadan dan Safari Subuh. Terlebih Ansar Ahmad adalah Gubernur Kepri pertama yang datang ke Masjid At-Taqwa Kampung Boyan.

“Di momen-momen seperti inilah kami dapat bersilaturahmi dengan masyarakat Kepri dan mendengarkan langsung aspirasi-aspirasi masyarakat juga memberikan bantuan untuk masyarakat,” kata Gubernur Ansar.

Gubernur Ansar tak lupa mengajak Jamaah Masjid At-Taqwa untuk bersama melantunkan Sholawat Busyro  sebagai bukti kecintaan umat kepada baginda Nabi Muhammad SAW. Pada kesempatan ini diberikan juga bantuan dana hibah masjid sebesar Rp 54 juta rupiah oleh Gubernur Ansar.

Editor: Saibansah