Taba Iskandar Bukber dengan Pengurus PKBSS Kepri dan Anak Yatim Panti Asuhan Al Amani Tiban

Anggota DPRD Provinsi Kepri dari Partai Golkar Taba Iskandar menyapa para pengurus PKBSS Provinsi Kepri dan anak-anak yatim dari Panti Al Amani Tiban Batam. (Foto: Saibansah/J5NEWSROOM.COM)

LAPORAN: Alia Safira

J5NEWSROOM.COM, Batam – Memasuki bagian akhir sepuluh hari kedua puasa bulan suci Ramdhan ini, anggota DPRD Provinsi Kepri dari Partai Golkar, Taba Iskandar menggelar acara buka puasa bersama (buker) dengan puluhan anak-anak Panti Asuhan Al Amani Tiban Batam, Minggu (9/4/2023).

Selain mengundang anak yatim, bukber yang digelar di rumah pribadi Taba Iskandar itu juga mengundang para pengurus Perkumpulan Keluarga Besar Sumatera Selatan (PKBSS) Kepri. Saat ini, Taba Iskandar dipercaya warga Kota Batam asal Sumatera Selatan untuk menjadi Ketua PKBSS Provinsi Kepri.

“Berbuka puasa bersama ini tiap tahun kita lakukan. Kita ingin berbagi kebahagiaan dengan adik-adik panti. Mudah-mudahan sedikit yang kita berikan bisa bermanfaat bagi mereka,” ujar anggota DPRD Provinsi Kepri yang terpilih lewat daerah pemilihan (dapil) Nongsa, Bulang, dan Galang itu.

Tampak hadir dalam bukber tersebut, Ketua Harian PKBSS Provinsi Kepri John Krokot, Sekretaris PKBSS Provinsi Kepri Kiagus Rozali serta para tokoh warga Sumatera Selatan di Batam.

Anggota DPRD Provinsi Kepri dari Partai Golkar Taba Iskandar dan istri berbagi dengan anak-anak yatim dari Panti Al Amani Tiban Batam. (Foto: Saibansah/J5NEWSROOM.COM)

Sebagai tuan rumah, Ketua Badan Kehormatan DPRD Provinsi Kepri itu menghidangkan aneka makanan khas Palembang dan menu nasiolan. Mulai dari tekwan dan pempek, sate kambing dan sate ayam, gulai dan sebagainya.

“Kami mohon dimaafkan sekiranya hidangan yang kami sajikan ini kurang berkenan, kurang cocok di lidah. Tapi kami sudah berusaha menghidangkan menu-menu yang pas,” ujar Taba Iskandar.

Dalam acara berbuka puasa bersama tersebut, Taba Iskandar dan istri menyantuni puluhan anak-anak Panti Asuhan Al Amani Tiban. Taba berharap agar tali kasih yang dibagikannya itu dapat diterima dengan baik dan bermanfaat.

“Acara berbuka puasa bersama ini merupakan salah satu momen untuk kita berkumpul dan saling menguatkan jalinan silaturahmi sesama anak perantauan,” ujar politisi senior Partai Golkar itu mengakhiri.

Anggota DPRD Provinsi Kepri dari Partai Golkar Taba Iskandar dan istri berbagi dengan anak-anak yatim dari Panti Al Amani Tiban Batam. (Video: Saibansah/J5NEWSROOM.COM)

Editor: Saibansah