Ketua HDCI Kepri Taba Iskandar akan Gelar Bukber dan Baksos di Nongsa Batam

Ketua HDCI Kepri Taba Iskandar menaiki motor Harley-nya. (Foto: J5NEWSROOM.COM)

J5NEWSROOM.COM , Batam – Pengurus dan anggota Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Daerah Batam dan Kepri akan menggelar buka puasa bersama dan kegiatan Ramadhan charity dengan memberikan bantuan sosial ke beberapa panti asuhan yang ada di Kota Batam, kegiatan ini akan berlangsung pada Minggu, 16 April 2023.

Ketua HDCI Kepri Taba Iskandar mengatakan, kegiatan tersebut merupakan agenda rutin HDCI Kepri di setiap bulan puasa Ramadan yang bertujuan, selain untuk bersilaturahmi dengan sesama anggota juga sekaligus memupuk rasa kepedulian pada sesama.

Taba menjelaskan, acara berbuka bersama nantinya tersebut akan dihadiri puluhan anggota HDCI Batam dan Kepri yang akan dilaksanakan di Nongsa Point Marina Resort.

Sebelum berbuka puasa bersama, rombongan HDCI Batam Kepri akan melakukan rolling thunder keliling kota Batam dalam rangka mewujudkan promosi pariwisata di kota Batam.

“Ada sekitar 40-an member HDCI yang akan hadir. Untuk paket berbuka puasa kita siapkan ratusan. Selain untuk anak yatim, dan juga warga sekitar,” jelasnya.

Pelantikan Taba Iskandar sebagai Ketua HDCI Kepri. (Foto: Tribun Batam)

Taba mengatakan, kegiatan sosial di bulan puasa ini merupakan bagian dari kegiatan-kegiatan sosial yang diselenggarakan pecinta motor besar di Kepri ini.

“Selain menyalurkan hobi mengendarai motor besar dengan touring, HDCI juga komit dalam hal-hal sosial. Contohnya dalam membantu korban bencana alam, kita selalu berpartisipasi, mengumpulkan donasi dan kemudian menyalurkannya,” katanya.

“Kita tentunya sangat berterima kasih pada teman-teman yang telah ikut berpartisipasi dan menjadi amal ibadah di bulan puasa ini,” kata Taba Iskandar yang juga merupakan Ketua Badan Kehormatan DPRD Kepri.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Kegiatan, Bro Edi berharap kegiatan-kegiatan sosial yang digelar HDCI Kepri bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Kita bukan hanya club motor sekedar hobi, tapi juga bermanfaat bagi masyarakat. Kegiatan yang kita lakukan tak muluk-muluk. Teman-teman di HDCI Batam Kepri menyisihkan sebagian rezeki dan itulah yang kita kumpulkan dan bagikan pada yang membutuhkan,” papar Bro Edi.

Editor: Saibansah