Speedboat SB Evelin Calisca 01 dari Tembilahan Tujuan Tanjungpinang Terbalik, 9 Meninggal Dunia

Kapal Spedboat SB Evelin Calisca 01 dari Tembilahan tujuan Tanjungpinang yang terbalik. (Foto: Hasan/J5NEWSROOM.COM)

J5NEWSROOM.COM, Bintan – Spedboat SB Evelin Calisca 01 Tembilahan Indra Giri Hilir Riau tujuan Tanjungpinang Kepri, dilaporkan terbalik di perairan Sei Air Tawar sekitar Pulau Burung Kabupaten Indragiri Hilir Provinsi Riau, Kamis (27/4/2023) siang.

Dari foto daftar nama penumpang yang diterima J5NEWSROOM.COM, tercatat 45 orang penumpang dewasa dan 6 orang penumpang anak-anak.

Peristiwa tenggelamnya kapal penumpang ini dikonfirmasi oleh Kepala Pangkalan Penjaga Laut dan Pantai (PLP) Kelas II Tanjunguban, Sudung Riono melalui Kepala Operasional (Ops), Alfaizul menjawab BATAMTODAY.COM. “Kita sudah menerima laporan tersebut, tempat kejadian masuk wilayah perairan Guntung,” ungkapnya.

Daftar nama penumpang Speedboat SB Evelin Calisca 01 dari Tembilahan tujuan Tanjungpinang yang terbalik. (Foto: Hasan/J5NEWSROOM.COM)

Dilaporkan, sementara itu, jumlah korban meninggal dunia sebanyak 9 orang, yang teriri atas orang dewasa dan 3 orang anak-anak.

Terkait hal tersebut, dari Pangkalan PLP Kelas II Tanjunguban sudah mengirim langsung KN Sarotama, guna melakukan evakuasi ke lokasi kejadian insiden tersebut.

“Kepala Pangkalan langsung memerintahkan dan mengerahkan KN Sarotama, langsung menuju lokasi kejadian. Saat ini sudah dalam perjalanan menuju lokasi,” tegasnya.

Kapal Spedboat SB Evelin Calisca 01 dari Tembilahan tujuan Tanjungpinang yang terbalik. (Video: Hasan/J5NEWSROOM.COM)

Editor: Saibansah