Polresta Tanjungpinang Buka Posko Krisis Centre dan Posko Ante Mortem Korban Kapal SB Evelyn Calisca 01

Sekjen Kemenkumham, KPosko Krisis Centre dan Posko Ante Mortem Korban Kapal SB Evelyn Calisca 01 Polresta Tanjungpinang. (Foto: Devi/BTD)

J5NEWSROOM.COM, Tanjungpinang – Polresta Tanjungpinang membuka Posko Krisis Centre dan Posko Ante Mortem korban kapal SB Evelyn Calisca 01, yang terbalik di perairan Sei Air Tawar, sekitar Pulau Burung, Kamis (27/4/2023) siang.

Kapolresta Tanjungpinang Kombes Pol Heribertus Ompusunggu SIK MSi, melalui Kasi Humas Iptu Giofany Casanova, mengatakan, Polresta Tanjungpinang telah membentuk posko informasi korban SB Evelyn Calisca 01 di Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang untuk memberikan pelayanan informasi bagi keluarga korban.

“Hingga pukul 21.30 Wib, pihak keluarga korban yang telah melaporkan keluarganya menjadi korban di Posko Crisis Centre sebanyak 6 orang. Jumlah korban yang dilaporkan sebanyak 18 orang, dengan rincian meninggal dunia 9 orang, selamat 8 orang, dan yang belum ditemukan 1 orang,” ujar Iptu Giofany Casanova, Kamis (27/04/2023) malam.

BACA JUGA: Speedboat SB Evelin Calisca 01 dari Tembilahan Tujuan Tanjungpinang Terbalik, 9 Meninggal Dunia

Saat ini, Polresta Tanjungpinang terus berkoordinasi dengan pihak Satpolairud Polres Indragiri Hilir Polda Riau untuk kepastian jumlah korban yang selamat dan meninggal dunia.

“Polresta Tanjungpinang juga menyediakan personil dari Sidokkes Polresta Tanjungpinang sebagai konselor bagi keluarga,” ungkap Giofany Casanova.

Posko Crisis Centre akan terus mengupdate perkembangan pencarian korban selamat dan meninggal dunia kapal SB Evelyn Calisca 01 kepada keluarga korban melalui WA Group.

Bagi keluarga korban yang ingin memperoleh informasi lebih lanjut bisa menghubungi nomor Call Centre. Kapolsek KKP Polresta Tanjungpinang AKP Zubaidah No Hp: 082287335343, Kasi Dokes Polresta Tanjungpinang IPDA dr. Jefri Aditiya Saragih No Hp: 081399367770.

Sumber: Batamtoday
Editor: Agung