Antisipasi Gangguan Kamtibmas dan Bahaya Alam, TNI-Polri Gelar Patroli Pantai di Bintan

Patroli gabungan TNI-Polri di kawasan wisata pantai di Kabupaten Bintan. (Foto: Syajarul/BTD)

J5NEWSROOM.COM, Bintan – Kawasan wisata di Bintan menjadi sasaran patroli gabungan Polres Bintan, TNI dan Satpol PP. Hal ini tak lain untuk mengantisipais gangguan Kamtibmas dan ancaman bahaya yang sewaktu waktu bisa saja mengancam keselamatan para pengunjung pantai.

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo mengatakan, hari ini Polres Bintan bersama TNI beserta instansi terkait lainnya melakukan peninjauan kegiatan masyarakat di seputaran pantai trikora, mengingat hari ini merupakan minggu ke-2 setelah lebaran yang memungkinkan padatnya pengunjung dan aktifitas masyarakat diseputaran pantai trikora.

“Sebagai wujud Sinergitas TNI-Polri dan instansi terkait lainnya dalam memberikan pelayanan dan perlindungan kepada masyarakat, kita laksanakan patroli bersama untuk memonitoring serta memberikan himbauan kepada masyarakat yang melaksanakan aktivitas di seputaran pantai Trikora,” ujarnya.

Untuk itu, Riky menghimbau agar masyarakat selalu perhatikan keselamatan, kebersihan pantai, selalu memantau aktivitas keluarga atau rombongan yang berada dibibir pantai maupun yang sedang berenang untuk tidak berenang melebih batas yang telah ditentukan guna mencegah terjadinya sesuatu yang tidak diinginkan.

“Kami juga menghimbau kepada para pengunjung untuk dapat segera melaporkan segala bentuk kejadian yang terjadi kepada petugas yang berada di Pos Pelayanan Operasi Ketupat Seligi 2023 yang berada di Pantai Tergok Trikora 3,” imbuh Kapolres Bintan.

Editor: Saibansah