Warga Batam Sambut Duo Atlet Bepretasi SEA Games asal Kepri, Sananta dan Septiadi

Warga Batam menyambut kedatangan atlet berprestasi asal Kabupaten Lingga Provinsi Kepri, Muhammad Ramadhan Sananta di Bandara Hang Nadim Batam. (Foto: Argianto/Tribun Batam)

J5NEWSROOM.COM, Batam – Warga Kota Batam dan Wakil Wali Kota (Wawako) Batam, H. Amsakar Achmad menyambut dua atlet peraih medali emas pada pagelaran SEA Games Kamboja di Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Sabtu (20/3/2023).

Kedua atlet kelahiran Kabupaten Lingga, Provinsi Kepri itu adalah Muhammad Ramadhan Sananta sebagai pemain sepak bola Timnas U-22 dan Tengku Muhammad Septiadi Ardiansyah, peraih medali emas pada cabang olahraga E-sport SEA Games di Kamboja.

Sananta bersama skuad Garuda Muda berhasil menjadi juara dalam gelaran Asean Games. Bahkan tercatat sebagai top skor dengan torehan 5 gol dari enam pertandingan.

Sementara Tengku Muhammad Septiadi Ardiansyah bersama tim menyumbangkan emas untuk Indonesia dalam cabang olahraga E-Sport di SEA Games 2023 Kamboja.

“Atas nama Pemerintah Kota Batam sekaligus atas nama warga Batam asal Kabupaten Lingga, kami ucapkan alhamdulillah, dan merasa sangat bangga atas capaian prestasi dari ananda Ramadhan Sananta dan ananda Septiadi Ardiansyah,” kata Amsakar di Bandara Hang Nadim.

Seiring hal ini, Amsakar berharap keduanya menjadi pelecut semangat bagi generasi muda Kepri untuk terus berprestasi. Ia juga berterima kasih kepada tim kedua atlet yang telah mencurahkan perhatiannya kepada para atlet sehingga mampu berprestasi hingga ke level internasional. “Terima kasih sudah mensupport dan berhasil melakukan pembinaan yang sudah luar biasa,” ujarnya, bangga.

Selanjutnya, Amsakar berharap pembinaan terus dilakukan. Menurutnya, rajin berlatih menjadi hal yang penting untuk terus diperteguh dan menyemangati atlet lain, dan umunya generasi muda.

“Pada prinsipnya, kita semua merasa bangga. Dan kami ucapkan selamat datang kembali ke tanah kelahiran Kepri,” pungkasnya.

Di Bandara Hang Nadim, kedatangan keduanya disambut antusias para fans. Baik dari masyarakat biasa hingga beberapa komunitas dan pelajar.

Kedua atlet itu melayani dan menyapa masyarakat hingga menjelang sore. Bahkan sejak siang warga sudah menunggu di pintu kedatangan Bandara Hang Nadim.

Editor: Saibansah