Bupati Karimun Tepung Tawari Keberangkatan 145 CJH ke Tanah Suci Mekkah

Acara pelepasan kloter pertama calon jamaah haji Kabupaten Karimun. (Foto: Pemkab Karimun)

J5NEWSROOM.COM, Karimun – Bupati Karimun H. Aunur Rafiq melepas 145 orang calon jemaah haji (CJH) asal Kabupaten Karimun dengan prosesi tepung tawar dan doa selamat, Selasa (23/5/2023) pagi.

“Alhamdulillah, pagi ini kita melepas keberangkatan sebanyak 145 calon jemaah haji asal Karimun untuk menunaikan ibadah haji tahun ini,” kata Aunur Rafiq.

Aunur Rafiq menyampaikan, total calon jemaah haji asal Kabupaten Karimun berjumlah 168 orang yang dibagi dua kloter. Kloter pertama yang dilepas pada hari ini berjumlah 145 orang karena ada 1 orang yang tertunda keberangkatannya, sementara 22 orang lagi diberangkatkan pada kloter kedua.

“Mengenai kondisi insyaallah semuanya dalam keadaan sehat. Kesehatan mereka tentu terus diperhatikan selama pelaksanaan haji,” kata Aunur Rafiq.

Pada kesempatan tersebut, Aunur Rafiq mengajak masyarakat Kabupaten Karimun untuk ikut mendoakan seluruh calon jemaah haji agar ibadah hajinya dilancarkan dan selalu dalam keadaan sehat.

“Mari kita doakan semoga ibadah hajinya lancar dan bapak ibu calon jemaah senantiasa dalam keadaan sehat wal afiat hingga pulang ke tanah air. Selain itu juga semoga menjadi haji yang mabrur,” ujarnya.

Diketahui kloter 1 Calon Jemaah Haji Kabupaten Karimun yang diberangkatkan pada hari ini menuju Embarkasi Batam. Selanjutnya akan diberangkatkan melalui Bandara Hang Nadim Batam menuju Madinah pada Rabu (22/5/2023) pagi.

Editor: Saibansah