Polres dan Polsek Karimun Amankan 3 Motor Tanpa Plat Nomor dan Berknalpot Racing

Tiga motor yang berhasil diamankan Polres Karimun dalam operasi pada Minggu (4/6/2023) dinihari (Foto: Humas Polres Karimun)

J5NEWSROOM.COM, Karimun – Polres dan Polsek Karimun menggelar operasi cipta kondisi (cipkon) dengan melaksanakan patroli skala besar untuk memberantas kejahatan jalanan dan penyakit masyarakat, Minggu (4/6/2023) dini hari.

Dalam operasi yang digelar di Kecamatan Balai, Meral dan Tebing itu melibatkan 53 personel Polres Karimun. Polisi mengamankan 3 unit kendaraan bermotor roda dua karena tidak memiliki plat nomor polisi dan menggunakan knalpot racing.

Patroli untuk menciptakan Siskamtibmas yang aman dan kondusif di Bumi Berazam ini dipimpin Wakapolres Karimun Kompol Petra CK Tumengkol.

Patroli dibagi menjadi dua regu, yakni regu pertama dipimpin oleh Kabagren AKP Puji Puryana dengan route patroli wilayah Kecamatan Balai. Sementara regu dua dipimpin oleh Kapolsek Meral AKP Brasta Pratama Putra, dengan rute wilayah Kecamatan Meral dan Tebing.

Patroli cipkon ini untuk menindaklanjuti program Polri dan juga aspirasi masyarakat tentang kenakalan remaja dan balap liar dengan menggunakan knalpot racing dalam Jumat Curhat Kapolres Karimun.

Kapolres Karimun pun langsung memerintahkan jajaran untuk rutin melaksanakan patroli baik di Polres maupun Polsek.

Selama melaksanakan patroli, polisi selalu menghimbau kepada masyarakat terutama yang sedang kumpul-kumpul di area jalan supaya tidak melaksanakan balap liar karena selain membahayakan diri sendiri juga membahayakan pengguna jalan lainnya.

Pada saat patroli telah ditemukan sekelompok remaja yang melaksanakan balap liar di Jalan Coastal Area. Kemudian polisi melakukan pembubaran serta memberikan himbauan.

Wakapolres Karimun Kompol Petra CK Tumengkol mengatakan patroli yang dilaksanakan ini tujuannya adalah untuk memberantas aksi balap liar serta mengurangi potensi timbulnya gangguan Kamtibmas lainnya

“Polres Karimun akan selalu hadir ditengah-tengah masyarakat dalam memberikan rasa aman dan nyaman untuk masyarakat Kabupaten Karimun terutama pada saat malam Minggu dimana masyarakat banyak menghabiskan waktunya bermalam minggu,” kata Wakapolres Karimun, Kompol Petra CK Tumengkol.

Editor: Agung