Dua Perguruan Tinggi Muhammadiyah Batam Gelar Seminar Nasional

Ketua STIT Internasional Muhammadiyah Batam Arifuddin Jalil dan para pembicara seminar nasional “The Power of Silaturahim”. (Foto: Humas Muhammadiyah Batam)

J5NEWSROOM.COM, Batam – Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Internasional Muhammadiyah Batam dan Sekolah Tinggi Ilmu Komputer (Stikom) Muhammadiyah Batam berkolaborasi menggelar seminar nasional dengan tema “The Power of Silaturahim”, Senin (12/6/2023) di Aula KH Ahmad Dahlan, SMK Muhammadiyah Batam.

Ketua STIT Internasional Muhammadiyah Batam Arifuddin Jalil mengatakan, kekuatan silaturahmi itu bukan hanya teori-teori agama saja, jika diterapkan dalam kehidupan sehari-hari manfaatnya sangat terasa.

“Kegiatan Seminar Nasional yang diadakan hari ini sebagai bentuk nyata dari makna silaturahim, 2 perguruan tinggi Muhammadiyah Batam bekerjasama untuk menambah kapasitas dan jaringan mahasiswa agar terus mengembangkan diri, terutama mahasiswa akhir yang saat ini sedang skripsi agar tidak kaget saat berada di tengah – tengah masyarakat, nah kunsinya ada di komunikasi saat silaturahmi,” papar Arifuddin Jalil.

Sementara itu, Ketua Stikom Muhammadiyah Batam Muhammad Iqbal menambahkan, bahwa kegiatan bersama STIT Internasional Muhammadiyah Batam sebagai langkah konkrit untuk mewujudkan Universitas Muhammadiyah Batam.

“Kerjasama kegiatan seperti ini tentu akan memudahkan cita-cita kita bersama untuk segera mendirikan Universitas Muhammadiyah Batam, setelah kerjasama kegiatan seminar nasional tentu kita bisa melanjutkan kegiatan dibidang lain seperti Al Islam Kemuhammadiyahan dan Teknologi Informasi,” ujar Iqbal.

Seminar Nasional ini menghadirkan dua orang narasumber yang memiliki pengalaman dan kemampuan dalam berkomunikasi yakni Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Batam Sekupang Robby Saleh dan Humas PLN Batam Yoga Perdana. Seminar Nasional ini berjalan dengan baik dan interaktif.

Pada kesempatan yang sama, STIT Internasional Muhammadiyah Batam merealisasikan Catur Dharma Perguruan Tinggi Muhammadiyah dengan mengadakan penandatanganan kerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan. Kerjasama ini akan besar manfaatnya bagi karyawan, dosen dan mahasiswa STIT Internasional Muhammadiyah Batam.

Editor: Agung