Tim Kejari Batam Raih Juara I Kejuaraan Tenis Adhyaksa Open 2023 Piala Bergilir Kajati Kepri

Kajari Batam, Herlina Setyorini didampingi para Kepala Seksi (Kasi) saat menerima trophy Kajati Kepri di lapangan tenis Indoor satu-satu, KDA, Batam Center, Minggu (23/7/2023). (Foto: Paskalis RH/BATAMTODAY.COM)

J5NEWSROOM.COM, Batam – Tim Kejaksaan Negeri (Kejari) Batam menjadi jawara turnamen tenis Adhyaksa Open 2023 setelah menghempaskan Tim Bhayangkara besutan Kapolresta Barelang, Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto di partai Final, Minggu (23/7/2023).

Turnamen tenis yang memperebutkan piala bergilir Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Kepri adalah salah satu event bergengsi yang diselenggarkan Kejari Batam sebagai rangkaian kegiatan peringatan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-63 tahun 2023.

“Alhamdulilah, Tim Kejari Batam akhirnya keluar sebagai juara I turnamen tenis memperebutkan piala bergilir Kajati Kepri setelah mengandaskan perjuangan Tim Bhayangkara dengan skor telak 2-1,” kata Kajari Batam, Herlina Setyorini di lapangan tenis Indoor satu-satu, KDA, Batam Center.

Herlina mengatakan, dirinya masih tidak percaya kalau tim Kejari Batam mampu menghentikan laju tim Bhayangkara. Pasalnya, di partai pertama tim besutan Kapolresta Barelang berhasil menghempaskan perlawanan tim Kejari Batam dengan skor 8-3.

Namun, kata Herlina, berkat kegigihan dan kekompakan para pemain, tim Kejari Batam akhirnya berhasil menyapu bersih dua partai berikutnya dengan skor 8-7 (Partai Kedua) dan di partai ketiga dengan skor 8-7.

“Setelah mengalami kekalahan di partai pertama, Saya agak deg-deg’an juga. Soalnya seru banget. Apalagi perolehan point saling kejar-kejaran. Namun alhamdulilah, Tim kami berhasil menghalau tekanan dan akhirnya keluar sebagai juara,” ujarnya.

Dengan hasil ini, kata dia, tim Kejari Batam berhak membawa pulang Trophy Kajati Kepri dan uang tunai sebesar Rp 10 juta.

Sementara itu, tutur Herlina, atas kekalahan di partai final, tim Bhayangkara menjadi Runner Up (Juara II) dan berhak membawa pulang uang tunai Rp 7,5 juta dan Juara III meraih uang tunai Rp 5 juta.

Atas prestasi yang di raih, Herlina pun mengucapkan selamat kepada tim Kejari Batam yang telah berhasil meraih juara I dalam perhelatan turnamen tenis Adhyaksa Open 2023.

Dia berpesan agar para peserta yang berhasil meraih juara jangan cepat merasa bangga dan puas atas apa yang dicapai. Tapi kesuksesan yang dirah justru menjadikan hal tersebut sebagai motivasi untuk mendapatkan prestasi yang lebih tinggi lagi.

“Kepada tim Kejari Batam yang meraih gelar juara, saya ucapkan selamat atas capaian yang membanggakan ini. Kiranya prestasi yang diraih ini tidak membuat puas namun prestasi yang diraih ini dapat menjadi pemacu untuk meraih prestasi yang lebih tinggi. Untuk yang belum berhasil, agar tetap berbangga hati dan terus berusaha dengan tidak adanya kata menyerah agar dapat mencapai hasil yang diharapkan,” tambah Herlian.

Sementara itu, ketua panitia pelaksana turnamen tenis yang juga Kepala Seksi Tindak Pidana Umum (Kasipidum) Kejari Batam, Amanda mengatakan turnamen yang diikuti 16 tim dari berbagai komunitas yang ada di wilayah Kepri ini berlangsung selama tiga hari (Jumat-Minggu).

Amanda menuturkan, perhelatan turnamen tenis untuk memperingati Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-63 bukan hanya ajang untuk mengukir prestasi, namun juga menjadi sarana untuk meningkatkan persaudaraan dan mempererat tali silaturahmi antar seluruh warga Adhyaksa di lingkungan Kejari Batam dengan seluruh unsur masyarakat baik pemerintah daerah, instansi terkait lainnya dan para komunitas pecinta olahraga tenis.

“Pada kesempatan ini, saya ucapkan terima kasih kepada seluruh tim (16 Tim) yang telah berperpartisipasi guna mensukseskan turnamen tenis Adhyaksa Open 2023. Dalam pertandingan olahraga yang dicari tidak hanya kemenangan, tapi yang lebih penting lagi adalah menjunjung tinggi sportifitas,” pungkas Amanda.

Editor: Agung