Sambut HUT RI dan Kunjungan Presiden Joko Widodo, Bupati Karimun Benahi Pasar Puan Maimun

Bupati Karimun H. Aunur Rafiq Bsaat meninjuau pembenahan Pasar Puan Maimun Karimun sempena HUT RI dan kunjungan Presiden Joko Widodo. (Foto: Fredy/BATAMTODAY.COM)

J5NEWSROOM.COM, Karimun – Pemerintah Kabupaten Karimun terus melakukan pembenahan di Pasar Puan Maimun Karimun dengan membersihkan sampah, selokan, mengaspal jalan dan memasang paving block. Tak lupa memperindah pasar dan lokasi sekitarnya hingga tampak semakin asri dan nyaman.

Bupati Karimun H. Aunur Rafiq mengatakan, apa yang dilakukan Pemkab Karimun ini dalam rangka menyambut HUT RI tanggal 17 Agustus 2023 mendatang. Juga, menyambut GTRA Summit 2023 yang akan dihadiri Presiden Joko Widodo. Seperti biasanya, dalam setiap kunjungan kerjasanya ke daerah-daerah, Presiden akan melihat-lihat wilayah tersebut termasuk meninjau pasar dan selanjutnya dalam rangka penilaian Adipura

“InsyaAllah bapak Presiden Republik Indonesia Joko Widodo akan datang pada kegiatan GTRA Summit 2023 di Karimun. Biasanya saat berkunjung ke suatu wilayah, bapak presiden akan mengunjungi suatu lokasi di luar agenda resminya,” ujar Bupati Karimun usai melakukan peninjauan ke Pasar Puan Maimun Karimun, Kamis (27/7/2023).

Berikutnya, tujuan ketiga yakni sebagai komitmen kita adalah menjaga Karimun tetap bersih, layak untuk dikunjungi dan layak untuk berinvestasi dan bisa kembali meraih Adipura untuk yang kelima kalinya.

Hari ini, lanjut Aunur, kita ingin menjawab anggapan seolah-olah Pasar Puan Maimun Karimun ini dibiarkan kumuh. Tetapi hari ini komitmen kita semua hadir untuk bergotong royong membersihkan pasar ini sehingga pedagang bisa nyaman dan ini bagian dari ekonomi kerakyatan

Aunur Rafiq berpesan bahwa yang terpenting masyarakat harus dukung untuk menjaga kebersihan, kelayakan pasar,kaki lima dan juga hal-hal lain dan rekan-rekan media juga dapat ikut membantu mensosialisasikan tentang hal ini

“Saya imbau masyarakat untuk menjaga kampung kita, kalau bukan kita siapa lagi ,kalau tidak sekarang kapan lagi menjaga kebersihan kampung kita,” pungkasnya.

Editor: Agung