Yonzipur 5/ABW Siap Jalankan Tugas di Perbatasan RI-Malaysia

Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf, M.A saat melakukan pemeriksaan kesiapan operasi Kamis (3/8/2023). (Foto: Humas Kodam V/Brawijaya)

J5NEWSROOM.COM, Malang – Pasukan batalyon Zeni Tempur 5/Arati Bhaya Wighina (Yon Zipur 5/ABW) siap diberangkatkan untuk mengemban tugas menjaga perbatasan. Termasuk, perbatasan di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Demikian ungkap Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf, M.A usai melakukan pemeriksaan kesiapan operasi atau Riksiapops, Kamis (3/8/2023). “Saya merasa bangga dengan persiapan yang dilakukan Yonzipur,” tegas Pangdam.

Tak hanya itu, Mayjen Farid Makruf juga memberikan beberapa penekanan yang disampaikan saat peninjauan tersebut, salah satunya harus bisa mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat.

“Tugas utama, adalah harus bisa menciptakan rasa bangga dan nasionalisme masyarakat supaya bisa terus mencintai NKRI,” tegasnya lagi.

Itu semua, lanjut Mayjen Farid, hanya bisa dilakukan melalui berbagai hal. Terutama melalui tugas-tugas teritorial. “Saya tidak muluk-muluk. Selesaikan tugas pokok dengan baik,” pinta Pangdam.

Jenderal bintang dua TNI-AD itu meyakini adanya berbagai pengalaman yang dimiliki oleh pasukan Yonzipur, mampu menyelesaikan pelaksanaan tugas dengan baik.

“Danyon, Wadanyon dan para Perwira sudah memberikan hal-hal yang harus diketahui. Tinggal bagaimana nanti mengimplementasikan di daerah operasi,” ujar Pangdam.

Editor: Agung