Ribuan Pesepda Ikuti Ajang Gowes ‘Jelajah Wisata Karimun’ di Coastal Area

Bupati Karimun Aunur Rafiq ikut memeriahkan gowes jelajah wisata Karimun di Coastal Area Karimun. (Foto: Fredy/BTD)

J5NEWSROOM.COM, Karimun – Ajang Gowes “Jelajah Wisata Karimun” yang digelar Pemerintah Kabupaten Karimun melalui Dinas Pariwisata dan ekonomi kreatif (Disparekraf) Kabupaten Karimun berjalan sukses dan meriah, Minggu (6/8/2023).

Sukses itu dibuktikan dengan kehadiran ribuan pesepeda lokal, luar daerah dan bahkan luar negeri yang ikut meramaikan Ajang Gowes “Jelajah Wisata Karimun” yang dibuka secara resmi oleh Bupati Karimun Aunur Rafiq, di Panggung Putri Kemuning.

Event yang menjelajahi Karimun sejauh 28 kilometer ini semakin bertambah meriah lagi dengan kehadiran seorang artis dari ibukota, Findi Artika Bintang Pantura 6 yang khusus didatangkan panitia untuk menghibur masyarakat Kabupaten Karimun dan peserta jelajah wisata Karimun.

Bupati Karimun Aunur Rafiq yang ikut juga menggowes sepeda lipatnya itu mengatakan, kegiatan Gowes “Jelajah Wisata Karimun” yang digelar hari ini sebagai ajang promosi wisata di Kabupaten Karimun dan juga dalam rangka menyambut HUT RI ke-78 tahun 2023.

Sementara itu, Kepala Disparekraf Kabupaten Karimun, Muhammad Yunus menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan ajang gowes yang terbuka untuk umum yang tidak hanya bisa diikuti oleh pesepeda dari lokal saja tetapi dari luar Kabupaten Karimun bahkan dari luar negeri bisa ikut serta dalam kegiatan tersebut.

Muhammad Yunus berharap melalui event ini selain sebagai ajang promosi wisata tentunya dapat menarik wisatawan datang ke Karimun. “Dalam jelajah wisata Karimun tahun 2023 ini, selain diikuti pesepeda dari Kabupaten Karimun atau Se- Provinsi Kepri, juga ada dari Jakarta, Malaysia dan Singapura,” ujar Muhammad Yunus.

Editor: Agung