Yudi Kurnain Beri Pendidikan Politik Kepada Warga Griya Panorama Permai Belian Batam

Anggota DPRD Provinsi Kepri, Yudi Kurnain berbincang akrab dengan warga perumahan Griya Panorama Permai Belian Batam saat reses untuk menyerap aspirasi dalam program ‘Nyerap Aspirasi Mencari Solusi’. (Foto: Adil/J5NEWSROOM.COM

J5NEWSROOM.COM, Batam – Anggota DPRD Provinsi Kepri Yudi Kurnain memberikan pendidikan politik praktis kepada warga perumahan Griya Panorama Permai Belian Batam, Sabtu, 9 Agustus 2023. Kegiatan itu disampaikannya saat reses yang diberi tajuk ‘Nyerap Aspirasi Mencari Solusi’.

“Bapak-bapak ibu-ibu, reses itu artinya, wakil rakyat tutup sidang, kantor DPRD tutup, tidak buka. Jadi, kalau bapak-ibu ke Kantor Dewan, pas reses gini, tutup. Karena para anggota dewan turun ke masyarakat. Mereka diberi biaya untuk menyerap aspirasi dari masyarakat,” ujar politisi gondrong itu.

Dalam kunjungan reses itu, Yudi Kurnain ditemani oleh calon anggota DPRD Provinsi Kepri dari PAN, Istifiya’u Ihsaniah Eka Yudistina yang biasa disapa Fia dan calon anggota DPRD Kota Batam dari PAN, Sukartina yang kerap disapa Tina.

“Nah, aspirasi itu nanti wajib diperjuangkan, kenapa wajib? karena anggota dewan itu sudah dibiayai negara. Jadi, sekali reses seperti ini, anggota DPRD Provinsi Kepri dapat biaya reses dan transportnya itu sebesar Rp 150 juta. Untuk apa? Untuk turun menemui bapak-bapak ibu-ibu, cuma mau nanya, bapak-ibu mau bangun apa? gitu loh,” papar anggota Komisi III DPRD Provinsi Kepri itu.

Pendidikan politik yang disampaikan Yudi untuk warga Bukit Raya itu juga menyinggung soal filosofi merdeka. “Jadi, bapak-bapak harus pintar, tujuan kita merdeka itu apa sih, untuk menggapai kesejahteraan, kebahagiaan rakyatnya. Itulah tujuan kita merdeka, diaplikasilan lewat apa, ya lewat Pemilu. Pemilu itu apa? Memilih pemimpin dan wakilnya. Pemimpin itu siapa, ada presiden, gubernur, bupati/walikota dan wakil rakyat. Lantas setelah dipilih, sejatinya wakil rakyat itu mewakili siapa? Ya mewakili siapa yang memilih dia, gitu kan.”

Berikut ini adalah foto-foto kegiatan silaturahmi Yudi Kurnain dengan warga Warga Griya Panorama Permai Belian Batam tersebut:

Editor: Agung