Keajaiban Messi Sukses Antar Inter Miami Raih Gelar Piala Liga

Penyerang Inter Miami asal Argentina Lionel Messi mendapatkan penghargaan Pemain Terbaik dan Pencetak Gol Terbanyak setelah Inter Milan memenangkan laga final Piala Liga melawan Nashville SC di Geodis Park di Nashville, Tennessee, 19 Agustus 2023. (Foto: AFP)

J5NEWSROOM.COM, Tennessee – Inter Miami berhasil mengalahkan Nashville SC dalam final Piala Liga yang mendebarkan pada Sabtu (19/8/2023). Skor seri 1-1 berhasil diselesaikan dengan adu penalti maraton yang diakhiri dengan skor 10-9, saat Lionel Messi memperpanjang rekor kemenangan beruntunnya sejak bergabung dengan kompetisi liga Amerika, MLS.

Messi berhasil mencetak skor pada menit ke-23 yang menjadi gol ke-10nya di turnamen perdana.

Fafa Picault dari Nashville menyamakan kedudukan untuk tim tuan rumah pada menit ke-57 dan kedua tim hampir saja memimpin di babak kedua rollercoaster.

Dalam adu penalti, kiper Nashville Elliot Panicco melewatkan tendangan terakhir malam itu untuk mengantarkan Inter Miami, yang bergabung dengan liga pada 2020, trofi pertama mereka.

Rekan setim Messi yang sangat gembira melemparkan pemain Argentina itu ke udara saat salah satu pemilik Miami yang gembira, David Beckham, mengacungkan tinjunya ke atas kepalanya dengan penuh kemenangan.

“Merupakan kehormatan besar untuk memainkan peran dalam kemenangan pertama kami di final,” kata penjaga gawang Miami Drake Callender, yang menyelamatkan dua gol dalam adu penalti dan mengonversi penaltinya sendiri.

“Ini sangat nyata dan sangat emosional. Tim ini bekerja sangat keras hari demi hari, dan untuk mencapainya sampai akhir sungguh menakjubkan melihat ketabahan dan keyakinan. Itu sesuatu yang istimewa dan saya diberkati untuk menjadi bagian darinya.”

Miami memiliki rekor terburuk di MLS pada musim ini. Namun kehadiran Messi menggiring skuad berhasil mencetak 22 gol dalam tujuh pertandingan terakhir mereka.

Trofi tersebut merupakan piala yang ke-44 bagi Messi, terbanyak dibandingkan pemain mana pun. Pemenang Ballon d’Or tujuh kali dinobatkan sebagai pemain terbaik turnamen, yang mencakup tim-tim dari MLS dan Liga MX.

Sumber: voaindonesia.com
Editor: Saibansah