Diinisiasi Endipat Wijaya, Ketua DPD Gerindra Kepri Lepas 48 Calon Mahasiswa Program Beasiswa UKRI Bandung

Para mahasiswa program beasiswa UKRI Bandung asal Kepri saat dilepas oleh Ketua DPD Partai Gerindra Kepulauan Riau (Kepri) Iman Sutiawan. (Foto: J5NEWSROOM.COM)

J5NEWSROOM.COM, Batam – Ketua DPD Partai Gerindra Kepulauan Riau (Kepri) Iman Sutiawan melepas 48 calon mahasiswa penerima beasiswa S1 di Universitas Kebangsaan Republik Indonesia (UKRI) Bandung. Beasiswa ini merupakan inisiatif yang baik untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Kepri. Program ini juga merupakan bagian dari program unggulan Partai Gerindra.

“Ini adalah langkah yang positif untuk mendukung pendidikan tinggi di daerah tersebut, serta membantu calon mahasiswa yang berprestasi dari seluruh Kabupaten/Kota di Kepulauan Riau untuk mendapatkan kesempatan belajar di universitas ternama seperti UKRI Bandung,” ujar Iman Sutiawan.

Iman Sutiawan menambahkan, program beasiswa ini merupakan Program Pemerintahan Presiden Joko Widodo, atas arahan Prabowo Subianto agar semua kader turut serta mensukseskan program pemerintah.

“Maka lewat Bapak Ir H M Endipat Wijaya, MM, Ketua DPP Partai Gerindra, yang juga calon anggota DPR RI dari Daerah Pemilihan Kepri, program ini direalisasikan dan sudah berjalan sejak tahun 2021,” lanjut Iman Sutiawan.

Hal Ini menunjukkan komitmen Partai Gerindra dalam mendukung pendidikan dan pengembangan potensi masyarakat di wilayah tersebut. Semoga program beasiswa ini dapat memberikan manfaat besar bagi penerima beasiswa dan berkontribusi pada peningkatan kualitas sumber daya manusia di Kepulauan Riau.

Para pengurus dan calon anggota dewan dari Partai Gerindra bersama dengan para mahasiswa Kepri penerima beasiswa.  (Foto: J5NEWSROOM.COM)

Sementara itu, calon anggota DPRD Kota Batam dari Partai Gerindra Susanna menambahkan, program ini adalah langkah yang sangat baik dalam mendukung pendidikan dan pengembangan sumber daya manusia di Kepulauan Riau.

“Program beasiswa ini melibatkan calon mahasiswa dari berbagai daerah di Kepulauan Riau, 48 calon mahasiswa tersebut berasal dari 8 orang dari Kota Tanjungpinang, 12 orang dari Kabupaten Natuna, 5 orang dari Kabupaten Anambas, 3 orang dari Kabupaten Lingga, 5 orang dari Kabupaten Bintan, 2 orang dari Kabupaten Karimun, dan 13 orang dari Kota Batam,” yang juga hadir pada saat pelepasan mahasiswa Kepri tersebut.

Dengan memfasilitasi pendidikan tinggi bagi calon mahasiswa berprestasi dari berbagai wilayah ini, Partai Gerindra diharapkan akan memberikan kontribusi signifikan pada peningkatan kualitas pendidikan dan potensi pembangunan di Kepulauan Riau.

“Semoga para penerima beasiswa ini dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk mencapai prestasi akademik yang tinggi dan berkontribusi positif bagi masyarakat dan wilayah mereka.” kata Iman Sutiawan, Ketua DPD Partai Gerindra Kepri.

Editor: Agung