Gelar Turnamen Futsal, Yudi Kurnain Ingin Kepri Jadi Lumbung Atlet Berpretasi

Yudi Kurnain diapit Istifiya’u Ihsaniah Eka Yudistina dan Sukartina saat menyerahkan piala kepada juara pertama ‘Turnamen Futsal Sukartinah dan Istifiya Cup Tahun 2023’. (Foto: J5NEWSROOM.COM)

LAPORAN: Alia Safira

J5NEWSROOM.COM, Batam – Semangat berolahraga di kalangan pemuda, harus terus dipupuk dan dibina. Apa pun itu cabang olahraganya. Itulah yang menjadi prinsip anggota DPRD Provinsi Kepri dari PAN (Partai Amanat Nasional) Yudi Kurnain.

Meskipun dirinya hobi menggowes sepeda, tetapi tidak lupa untuk memberikan kesempatan kepada para pemuda di Batam untuk berprestasi di bidang olahraga. Itulah makanya, dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Karang Taruna Unit 38 Belian, perumahan Bukit Raya dan The Hills Batam, Yudi menggelar ‘Turnamen Futsal Sukartinah dan Istifiya Cup Tahun 2023’ pada 9-10 September 2023.

“Kita harus memberikan kesempatan kepada para pemuda di Batam untuk berprestasi di bidang olahraga, khususnya futsal, maka melalui turnamen inilah mereka bisa mengasah skill dan kemampuan menggocek bola,” ujar Yudi Kurnain kepada J5NEWSROOM.COM.

Kompetisi adu prestasi futsal yang digelar Yudi Kurnain itu diberi nama ‘Turnamen Futsal Sukartinah dan
Istifiya’u Cup,’ sebagai salah satu wadah bersilaturahmi antara calon anggota DPRD Provinsi Kepri dari PAN, Istifiya’u Ihsaniah Eka Yudistina dan calon anggota DPRD Kota Batam dari PAN, Sukartina dengan para pemuda, khususnya di Belian Batam.

BACA JUGA: Yudi Kurnain dan Sukartina Jawab Permintaan Warga Griya Panorama Permai Belian Batam

Sukartinah menyerahkan piala dan bonus kepada tim juara dua ‘Turnamen Futsal Sukartinah dan Istifiya Cup Tahun 2023’. (Foto: J5NEWSROOM.COM)

Dari beberapa tim yang tampil, lanjut Yudi, hampir semuanya memiliki skill dan kemampuan mengocek bola yang bagus. Ini bisa menjadi masukan bagi Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kepri dan Kota Batam dalam mencari bibit-bibit altet olahraga unggul dari Batam.

Ini tidak mengherankan, karena ternyata Kota Batam dan Provinsi Kepri memiliki banyak talenta-talenta muda di berbagai cabang olahraga.

“Apalagi Mei 2023 lalu, lima atlet terbaik Provinsi Kepri telah terbukti berhasil mengharumkan nama bangsa Indonesia di ajang SEA Games 2023 yang berlangsung di Kamboja,” ungkap Yudi Kurnain yang sedang mencalonkan diri menjadi anggota DPR RI dari daerah pemilihan (dapil) Jatim IV (Jember-Lumajang).

Kita punya Muhammad Ramadhan Sananta, striker andalan timnas sepak bola asal Kabupaten Lingga yang berhasil menjadi top skor pada SEA Games 2023 ini, membawa timnas mengakhiri penantian gelar selama 32 tahun sejak SEA Games 1991 di Manila, Filipina.

BACA JUGA: Yudi Kurnain Minta Warga Bukit Raya Batam Tentukan Titik Lokasi Pemasangan Tandon Air

Selain itu, kita juga punya Putra Ananda Zulfi, atlet voli putra asal Batam, dan Tengku Muhammad Septiadi Ardiansyah, atlet E-Sport asal Lingga, juga berhasil menyumbangkan medali emas SEA Games 2023 Kamboja.

Lalu, prestasi yang gemilang juga diraih oleh Agustine Wulandari, atlet voli putri asal Batam, dan Claudions Reco, atlet kickboxing asal Batam, yang masing-masing menyumbangkan medali perunggu SEA Games 2023 Kamboja.

“Semua altet Kepri itu adalah modal besar bagi Provinsi Kepri untuk terus memacu prestasi dan menjadikan Provinsi Kepri sebagai pamasok atlet berprestasi tingkat nasional dan internasional,” tegas politisi gondrong itu mengakhiri.

Editor: Agung