Umat Islam Tanjungpinang Gelar Aksi Solidaritas untuk Palestina

Umat Islam Tanjungpinang Gelar Aksi Solidaritas untuk Palestina di Tugu Siri, Kota Tanjungpinang, Minggu (22/10/2023). (Foto: Devi/BTD)

J5NEWSROOM.COM, Tanjungpinang – Seruan aksi bela Palestina bergema di Kota Tanjungpinang. Aksi solidaritas #TanjungpinangUntukPalestina ini sukses digelar Minggu (22/10/2023) di Alun-alun Tugu Sirih, Kota Tanjungpinang.

Aksi solidaritas ini diikuti ratusan masyarakat Kota Tanjungpinang dari berbagai elemen, mulai dari anak-anak, santri, anak sekolahan, pemuda, ibu-ibu dan bapak-bapak.

“Alhamdulillah, aksi ini sukses kita laksanakan, kurang lebih 500 orang masyarakat memenuhi Alun-alun Tugu Sirih, kami sangat berbahagia sekali karena kegiatan ini terlaksana dengan baik,” kata Zul, Koordinator Aksi yang juga Anggota KAMMI Kepri.

“Mulai dari anak-anak, santri, anak sekolahan, pemuda, mahasiswa dan orang tua bersemangat hadir hingga kegiatan selesai,” imbuh Zul.

Kegiatan dimulai dengan longmarch, orasi, penggalangan donasi dan ditutup dengan doa bersama. Massa aksi sangat antusias mengikuti kegiatan ini, bahkan begitu banyak dari mereka yang memberikan donasi untuk Palestina. Adapun total donasi yang terkumpul sebanyak Rp 70.164.200 dan USD 100, 112 Ringgit Malaysia, 15 Dolar Singapura serta 3 anting emas.

“Kita mulai kegiatan ini dengan longmarch dari masjid ke Tugu Sirih, orasi dan juga penggalangan donasi dengan cara menyebarkan kotak-kotak infaq di seluruh penjuru Tugu Sirih dan lelang barang. Kami ucapkan terima kasih kepada yang telah berdonasi dan kepala seluruh peserta aksi serta pihak pihak terlibat,” kata Zul.

“Bagi yang ingin berdonasi, bisa melalui transfer ke rekening BSI 7888 7111 84 a.n Yakesma Kepri, dan bisa langsung menghubungi Ilham +6282288192020,” tutup dia.

Editor: Agung