Presiden Israel Hilang Kontak dengan 3 Anaknya yang Perang di Gaza

Presiden Israel Isaac Herzog dan istrinya, Michal, bertemu warga Kibbutz Be’eri di Kediaman Presiden di Yerusalem, 12 November 2023.

J5NEWSROOM.COM, Tel Aviv – Kabar mengejutkan datang dari Presiden Israel, Isaac Herzog. Dalam sebuah wawancara, Ibu Negara yang merupakan istri sang pemimpin negara zionis, Michal Herzog, mengakui telah kehilangan kontak dengan ketiga putranya. 

Michal mengatakan pada Senin 13 November 2023 dalam wawancara dengan saluran radio Kan Reshet Bet, bahwa komunikasi dengan ketiga putranya telah terputus. Ketiga putra Herzog dan Michal diketahui adalah Noam Herzog, Matan Herzog dan Ro’i Herzog. 

Ketiganya merupakan prajurit militer Israel, yang diterjunkan dalam pertempuran melawan Hamas Palestina di Gaza. 

Putra Presiden Israel, Noam Herzog. (Foto: ynetnews.com)

Michal mengakui jika ia sudah tidak pernah lagi melakukan kontak dengan ketiga putranya, setelah Operasi Pedang Besi (Operation Iron Sword) dilancarkan Pasukan Pertahanan Israel (IDF) sejak 7 Oktober 2023. Akan tetapi, Michal tidak menjelaskan secara rinci sejak kapan ia kehilangan kontak dengan ketiga putranya.

Michal juga tidak menyebutkan siapa di antara ketiga anaknya yang ditugaskan dalam pertempuran di Jalur Gaza.

“Kami sudah lama tidak melakukan kontak dengannya, tapi kami punya harapan,” ucap Ibu Negara Israel, Michal Herzog, dikutip VIVA Militer dari Al Bawaba.

Herzog sendiri adalah Presiden Israel ke-11, yang berasal dari Partai Buruh Israel (HaAvoda). Herzog menjabat sebagai Presiden Israel sejak 7 Juli 2021, menggantikan pejabat sebelumnya Reuven Rivlin.

Sumber: VIVA.co.id
Editor: Agung