Hadir di Batam, Yello Hotel Harbourbay Sediakan Layanan Prima untuk Semua

Manager Hotel Yello Harbour Bay Batam, Mochammad Taufiq Akbar (kiri) saat membersamai Ascott Regional General Manager Indonesia Malaysia, Philipina, Chuck Abbott dan moderator Denok dalam pers confrence di Hotel Yello Harbour Bay Batam, Kamis (16/11/2023). (Foto: Saibansah/J5NEWSROOM.COM)

LAPORAN: Fifi Ch

J5NEWSROOM.COM, Batam – Kawasan pelabuhan khusus wisata Harbourbay Jodoh Batam semakin ramai, dengan kehadiran Yello Hotel Harbourbay Batam. Jaringan bisnis The Ascott Limited (Ascott) unit bisnis penginapan miliki CapitaLand Investment Limited (CLI) itu diresmikan Walikota Batam, H. Muhammad Rudi, Kamis (16/11/2023).

Meskipun saat ini di kawasan Harbourbay Batam telah eksis tidak kurang dari 5 hotel bintang dan melati itu, tidak menyurutkan semangat manajemen CLI untuk menanamkan investasinya di sektor perhotelan. “Yello Hotel Harbourbay Batam ini tidak hanya membidik pangsa pasar Batam saja, tetapi juga tamu Singapura, karena kantor The Ascott Limited (Ascott) berpuat di Singapura,” ungkap Ascott Regional General Manager Indonesia Malaysia, Philipina, Chuck Abbott saat pers confrence dengan wartawan Batam.

Sementara itu, menjawab J5NEWSROOM.COM, Manager Hotel Yello Harbour Bay Batam, Mochammad Taufiq Akbar mengungkapkan, saat ini jumlah kamar yang ready sebanyak 80 unit. “Di awal, kami menargetkan akupansi kamar hotel sebesar 60 persen,” ujarnya.

Ditambahkan Mochammad Taufiq Akbar, Yello Hotel Harbourbay Batam ini lebih dari sekadar tempat untuk menginap, namun juga merupakan ruang untuk memfasilitasi kreativitas street art dan keterlibatan komunitas.

”Yello Harbourbay Batam menyambut individu dari berbagai latar belakang. Termasuk seniman terkenal, seniman amatir yang berbakat, atau seseorang yang ingin menjadi bagian dari komunitas. Dengan semangat untuk menjadi pusat street art, tempat ini menghubungkan beragam individu dengan komunitas street art,” ujarnya.

Keunggulan hotel ini dapat dicapai dengan berjalan kaki ke Harbourbay International Ferry dan 30 menit dari Bandara Internasional Hang Nadim.

”Kami memberikan komitmen untuk memberikan pengalaman menginap yang menyenangkan bagi para tamu. Hotel ini memberikan destinasi pilihan bagi para wisatawan yang mencari pengalaman yang tak terlupakan,” katanya.

Yello Harbour Bay Batam menawarkan 117 kamar, dengan lima tipe kamar yang berbeda. Yakni, Yello Room, Urban Room, Urban Family, Urban Xtra Room, dan Hype Suite.

Hotel ini juga memiliki fasilitas yang lengkap, termasuk net zone, gaming station, chill spot, meeting room, rooftop, dan Wok’n’Tok, serta menyediakan tempat yang mendukung untuk bersosialisasi dengan komunitas. ”Hotel ini bintang 3, dileng-kapi dengan desain yang khas dan fasilitas modern,” ungkapnya.

Dalam peresmian ini, Yello Harbour Bay Batam menawarkan promo khusus penginapan mulai dari Rp 750 ribu nett per malam. Termasuk sarapan untuk 2 orang, berlaku sampai 31 Desember 2023.

Editor: Agung