Ada ‘Mappalu’ dalam Acara MUKERNAS III MUI 2023 di Jakarta

Ketua MUI Sulawesi Selatan, AGH Prof. Dr. Najamudin Abduh Shafa, Lc, MA. (Foto: Zubairi/J5NEWSROOM.COM)

J5NEWSROOM.COM, Jakarta – Ketua MUI Sulawesi Selatan, AGH Prof. Dr. Najamudin Abduh Shafa, Lc, MA, tak bisa menyembunyikan rasa bangganya ketika mengetahui bahwa putera dari Sulawesi Selatan, yakni Nasrul Latif tampil sebagai Mappalu (Drigen) Lagu Indonesia Raya dalam acara Pembukaan Musyawarah Kerja Nasional Majelis Ulama Indonesia (MUKERNAS III MUI 2023), 1 Desember 2023, di Ballroom Hotel Mercure, Ancol, Jakarta.

“Senang sekali ada putera Sidrap yang tampil baik di hadapan Wakil Presiden dan tokoh-tokoh agama dari seluruh Indonesia,” ungkapnya penuh bahagia.

Acara MUKERNAS III MUI 2023 diikuti sekitar 500 peserta, terdiri atas Pengurus MUI Tingkat Pusat, Perwakilan MUI Tingkat Provinsi, dan Perwakilan Organisasi Massa Islam. Acara ini dibuka oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, DR. KH. Makruf Amin. Acara ini juga akan dilaksanakan sampai 3 Desember 2023.

Karena itu, pihak-pihak yang terlibat dalam acara ini pastilah orang-orang pilihan atau orang-orang terbaik di bidangnya. Karena itu, sekali lagi, Prof. Dr. Najamudin, Lc, MA merasa bangga atas penampilan Nasrul Latif di depan Wakil Presiden. Cendekiawan muslim yang juga dipanggil Andi Guru, sebutan Kyai kalau di Jawa, berharap agar Putera Bugis dapat berprestasi dalam even-even nasional, sebagai bagian untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa.

Nasrul Latif sendiri, selain sebagai Drigen atau Mappalu dalam Bahasa Bugis, beliau juga pelatih dan Pembina Tim Paduan Pondok Pesantren Mahasina, Kota Bekasi, yang juga tampil meyakinkan dalam acara tersebut. Guru yang doyan makan sayur asam khas Sunda ini juga tercatat sebagai pengajar Bahasa Inggris di PP Mahasina, Kota Bekasi.

Editor: Agung